Tuesday, 10 December 2019

Pengin Memiliki Istri Cantik Tetapi Marah Dilihat Orang

Senin, 12 Agustus 2019 — 7:07 WIB
12-DIA-AGUSTUS-19

ANEH betul jalan pikiran Fauzi, 21, warga Surabaya ini. Seneng punya istri cantik, tapi giliran dipelototi tetangga saking kagumnya, malah marah.

Maka Samiono, 18, yang “mata keranjang” ini dipukul mulutnya sampai terjatuh. Fauzi pun dilaporkan ke polisi dan diancam hukuman maksimal 6 tahun penjara.

Istri cantik bagi pemiliknya biasa saja, padahal pihak lain jadi suka membayangkan yang mboten-mboten. Tapi begitulah sifat manusia, suka memiliki istri cantik, sementara pihak lain juga seneng melihat perempuan cantik, meski sadar betul bahwa tak mungkin memilikinya. Maka sering dikatakan di sini, istri tetangga yang cantik itu ibaratnya ikan hias di akuarium.

Bertuntunglah Fauzi warga Simo Gunung Kecamatan Sukomenanggal Surabaya. Dia berhasil memiliki istri yang cantik, di atas rata-rata. Padahal dia sendiri wajah dan penampilannya sangat standar. Ibarat mobil; ban belum radial, begitu pula velg-nya juga bukan racing.

Ketika jalan bareng suami istri ini, banyak yang membatin sepereti burung gagak sama blekok. Gagaknya si Fauzi karena berkulit hitam, sementara Nining, 19, istrinya berkulit putih bersih, tumit jambon.

Adalah Samiono tetangga Fauzi-Nining. Setiap melihat istri Fauzi, dia tak mampu menyembunyikan kekagumannya. Nining selalu dipelototi dengan decak penuh kekaguman. Tapi sadar bahwa perempuan itu bini orang, dia ya sebatas mengagumi saja tanpa ada niat untuk menggumuli.

Setiap ketemu selalu dipelototi Samiono, Nining risih juga jadinya. Memangnya dirinya mobil bekas di showroom, selalu dipelototi calon pembeli. Diketok-ketok bodinya, dilihat bekas asap di knalpotnya, kering apa ada sisa jelaga.

“Berani lihat knalpot gue, gua jitak lu…..” ancam Nining dalam hati karena juga merasa knalpotnya bagus dan tak berasap.

Nah, belum beres nih urusan pelotot memelototi. Dan ada yang nggak terima nih.. Sambungannya nanti sore ya, pukul 16:16 teng! (gunarso ts)