Monday, 21 October 2019

Nasib Matos di Persija Dipertanyakan

Selasa, 13 Agustus 2019 — 12:00 WIB
Aksi Bruno Matos bersama Persija Jakarta. (ist/MO Persija)

Aksi Bruno Matos bersama Persija Jakarta. (ist/MO Persija)

JAKARTA – Bruno Matos tidak masuk dalam hitungan skuat Persija Jakarta yang dipersiapkan Julio Banuelos saat menghadapi Bhayangkara FC pada ajang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (10/8/2019).

Nasib Matos lantas mulai dipertanyakan menyusul adanya curahan hati sang gelandang serang asal Brasil tersebut sebelum laga yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut.

Ya, sebelum laga tersebut, Matos sempat mencurahkan apa yang ia alami di Persija di akun Instagram pribadinya. Matos mengungkapkan dirinya tidak diajak berbicara oleh sang arsitek dan dipinggirkan dari sesi latihan pasca Persija kalah 0-2 dari PSM Makassar pada laga tunda leg kedua final Piala Indonesia, beberapa waktu lalu.

Tulisan itu rupanya menarik perhatian sejumlah awak media, terkait kondisi Matos saat ini. Semua itu akhirnya terungkap setelah Banuelos memberikan komentar terkait keberadaan Matos.

Ya, rupanya Matos mulai masuk sebagai salah satu pemain yang kinerjanya tengah dievaluasi oleh manajemen klub. Ia bahkan mulai masuk dalam brankas yang akan dipersiapkan pihak klub dalam aktivitas jual-beli pemain, jelang memasuki separuh musim kompetisi.

“Untuk Matos, saya tidak ingin banyak berkomentar mengenai dirinya (tidak dimainkan red). Nanti kami, tim pelatih baru akan membicarakan dirinya dengan pihak klub. Biar pihak klub yang akan memutuskan apakah ia akan bertahan atau tidak pada paruh musim nanti,” ungkap Banuelos kepada para awak media, usai Persija ditahan BFC 1-1 di Stadion Patriot.

Sebelumnya, Matos sempat mengeluhkan dirinya tidak pernah mendapat kepercayaan dari Banuelos untuk tampil penuh selama 90 menit di beberapa pertandingan Persija. Hal itu terjadi saat Persija ditahan Persib Bandung (1-1) dan Arema FC (2-2) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Perselisihan di antara Matos dan Banuelos lantas memancing rumor Persija akan mendepaknya. Apalagi sejumlah kalangan sempat memberikan kritik, lantaran pemain bernomor punggung 10 itu kerap tampil egois. Tak hanya itu, dari enam penampilannya bersama Persija di Liga 1, Matos belum sekalipun mencetak gol. (junius/ys)