Thursday, 14 November 2019

1.500 Peserta Meriahkan Peringatan Hari Pramuka di JIC

Rabu, 14 Agustus 2019 — 12:38 WIB
Peringatan Hari Pramuka tingkat Kecamatan Koja, Jakut, di halaman parkir JIC. (ist)

Peringatan Hari Pramuka tingkat Kecamatan Koja, Jakut, di halaman parkir JIC. (ist)

JAKARTA – Ribuan pelajar dari seratusan sekolah di Kecamatan Koja, Jakarta Utara, mengikuti upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-58 gerakan Pramuka yang digelar di halaman parkir Jakarta Islamic Centre (JIC), Jalan Kramat Jaya Raya, Tugu Utara, Koja, Jakut, Rabu (14/8/2019).

“Peserta yang mengikuti HUT ke-58 Pramuka tingkat Kecamatan Koja sebanyak 1.500 orang yang berasal dari 120 sekolah dari tingkat SD, SMP, dan SMA se-Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Setiap sekolah mengirim seorang kepala sekolah, 2 orang pembina, 8 orang siswa perempuan, dan 8 orang siswa laki-laki,” kata Narimo, Ketua Pelaksana HUT Pramuka di Koja, Jakut, Rabu.

Selain upacara, rangkaian kegiatan yang meramaikan Hari Pramuka kali ini antara lain karnaval Pramuka dari JIC menuju Lagoa, lomba baris berbaris, lomba kreativitas Pramuka, lomba senam Pramuka, donor darah, hingga bersih-bersih sampah di pantai.

Peringatan Hari Pramuka tingkat Kecamatan Koja, Jakut, di halaman parkir JIC. (ist)

Tampil sebagai inspektur upacara, Sekretaris Camat Kecamatan Koja, Sarpu. Dalam sambutannya ia berpesan kepada peserta agar terus berkreasi dan berkarya bersama Pramuka.

“Teruslah berkreasi, berkarya dalam wadah gerakan Pramuka. Isilah waktu muda kalian dengan hal yang positif dan produktif. Karena Saya yakin generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, dan generasi petarung bukan generasi pecundang,” katanya.

Ia juga mengingatkan untuk selalu setia kepada Pancasila. “Pramuka Indonesia adalah manusia Pancasila yang selalu setia dan loyal menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Kepala Sekretariat JIC, Ahmad Juhandi menyambut baik pelaksanaan upacara peringatan HUT Pramuka di JIC. “JIC memang dijadikan markas kegiatan pramuka Jakarta Utara. Baik itu pelatihan sehari-hari, perlombaan, maupun kegiatan yang berskala lebih besar. Karena memang JIC lahannya luas, aman, dan nyaman,” timpal Ahmad. (ril/ys)