Thursday, 17 October 2019

17 Agustus Lapangan Banteng Jadi Sejarah Launching Aplikasi Online KEPASAR

Rabu, 14 Agustus 2019 — 17:40 WIB
Ketua KPP Abdul Rosyid Arsyad siap luncurkan Aplikasi Online KEPASAR.(ist)

Ketua KPP Abdul Rosyid Arsyad siap luncurkan Aplikasi Online KEPASAR.(ist)

JAKARTA – Keinginan Presiden Joko Widodo agar pasar rakyat atau tradisional memiliki aplikasi pemasaran sendiri segera terwujud.

Pasalnya, Komite Pedagang Pasar (KPP) sudah melakukan simulasi terhadap Aplikasi Online yang bernama KEPASAR dan prosesnya berjalan lancar.

“Uji coba Aplikasi Online KEPASAR telah dilakukan dan semua berjalan lancar mulai dari pemesanan dari pembeli ke pedagang, hingga pengantaran barang oleh kurir,” kata Ketua Umum KPP, Abdul Rosyid Arsyad, Rabu (14/8/2019).

Rosyid menjelaskan Aplikasi Online KEPASAR akan di laksanakan acara Grand Launching di Lapangan Banteng bersamaan dengan hari kemerdekaan Indonesia ke 74 tahun yakni 17 Agustus 2019.

“Lapangan Banteng Jakarta Pusat akan jadi tempat sejarah kami, saat hari sabtu 17 agustus 2019 jam 11. Kami akan jadikan hari lahirnya Aplikasi Online KEPASAR hasil swadaya dana pedagang dan masyarakat tanpa investor asing,” ujarnya.
Rosyid menambahkan, Aplikasi Online KEPASAR, untuk sementara sampai 3 bulan ke depan akan beroperasi di pasar rakyat, yang di awali seluruh pasar di wilayah se DKI Jakarta.

“Terus kami lakukan swadaya dana dengan pedagang dan masyarakat, agar bisa mempercanggih KEPASAR. Diharapkan dapat menjangkau seluruh pasar se Indonesia dari Sabang sampai Marauke.” (tiyo/tri)