Saturday, 14 December 2019

Beraksi 2 Menit, Pencuri Motor Terekam CCTV

Rabu, 14 Agustus 2019 — 21:50 WIB
Pencuri motor di Sunter Jaya, Jakarta Utara, yang terekam CCTV warga.

Pencuri motor di Sunter Jaya, Jakarta Utara, yang terekam CCTV warga.

JAKARTA – Berbekal rekaman kamera pengintai (CCTV), penghuni kos di Jalan Gotong Royong, Sunter Jaya, mendatangi Polsek Tanjung Priok untuk melaporkan kawanan maling yang menggasak sepeda motor miliknya, Rabu (14/8/2019). Dalam rekaman itu terlihat pelaku yang berjumlah dua orang hanya butuh waktu dua menit untuk menuntaskan aksinya.

Bahkan, pelaku yang menjadi eksekutor hanya butuh waktu di bawah semenit untuk menggasak motor milik Priyo Aries Purwanto (30). “Memang total mereka itu sekitar dua menit. Cuma pas ambil motor itu nggak sampai semenit,” kata Priyo. Peristiwa itu terjadi pada pukul 02.48.

Dua orang pelaku berboncengan dengan motornya dan berhenti di depan kos tersebut. Saat melihat situasi aman, pelaku yang berjaket hitam membuka gerbang dan menuju ke tempat motor korban terparkir.Sementara pelaku lainnya duduk di motornya sambil menunggu di depan gerbang.

“Kebetulan gerbang kan nggak digembok, diselot aja. Mungkin yang namanya maling gitu kan, pencuri, ada kesempatan, nekat lah dia,” kata Priyo.Priyo mengaku sudah menjadi penghuni kos tersebut selama setahun belakangan.

Atas kejadian itu, Priyo pun mengecek rekaman CCTV yang disimpan pemilik kos. Berbekal rekaman tersebut, Priyo lalu melaporkan aksi curanmor itu ke Polsek Tanjung Priok. (yahya/yp)

Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.