Wednesday, 13 November 2019

Jadi Biang Macet, Peningkatan Jalan Beton di Pantura Karangsinom Dikeluhkan

Rabu, 14 Agustus 2019 — 11:47 WIB
Salah satu lajur jalan pada ruas jalan Pantura arah Jakarta - Cirebon tengah dibeton sehingga kendaraan hanya bisa melewati satu lajur jalan. (taryani)

Salah satu lajur jalan pada ruas jalan Pantura arah Jakarta - Cirebon tengah dibeton sehingga kendaraan hanya bisa melewati satu lajur jalan. (taryani)

INDRAMAYU – Sejak beberapa hari terakhir, kondisi lalu-lintas kendaraan di jalan Pantura Karangsinom, Desa Karanganyar, Kandanghaur, Indramayu, Jawa Barat, sering macet.

Penyebab macet seperti yang terjadi pada Rabu (14/8/2019) pukul 10.20 WIB, ujar Sahroni (43), salah seorang pengendara mobil, diakibatkan karena ada kegiatan peningkatan jalan beton, khususnya di Blok Karangsinom yang panjangnya sekitar 2 km.

Selain itu karena meningkatnya aktivitas warga yang keluar masuk Pasar Daerah Kandanghaur. “Tidak ada kegiatan peningkatan jalan beton di Pantura pun daerah Karangsinom, tepatnya depan Pasar Daerah Kandanghaur sering macet. Apalagi sekarang ada peningkatan jalan beton, macetnya tambah parah,” katanya.

Pemantauan Poskotanews, Rabu (14/8/2019), kegiatan peningkatan jalan beton setebal 28 cm itu dikerjakan sejak beberapa hari lalu pada ruas jalan arah Jakarta-Cirebon. Pada ruas jalan itu sebetulnya ada 2 lajur, karena ada peningkatan jalan beton, lalu-lintas kendaraan hanya bisa melalui satu lajur jalan.

Sementara arus lalu-lintas kendaraan dari arah Jakarta-Cirebon pada Rabu (14/8/2019) pagi cukup padat. Hal itu membuat semua jenis kendaraan terjebak macet dan terpaksa antre karena arus lalu-lintas tersendat.

Antrean kendaraan makin diperparah di depan Pasar Daerah Kandanghaur karena banyak warga juga kendaraan hilir mudik keluar masuk pasar. (taryani/ys)