Tuesday, 22 October 2019

Kodim 0619 Purwakarta Gelar Bakti Sosial Manunggal KB

Rabu, 14 Agustus 2019 — 5:31 WIB
Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho dan Wabup Purwakarta Aming melepaskan balon udara pada pencanangan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kes di Makodim 0619 Purwakarta Selasa (13/08/2019). (dadan)

Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho dan Wabup Purwakarta Aming melepaskan balon udara pada pencanangan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kes di Makodim 0619 Purwakarta Selasa (13/08/2019). (dadan)

PURWAKARTA – Kodim 0619 Purwakarta sukses menggelar kegiatan pencanangan program manunggal Keluarga Berencana dan Kesehatan tingkat kabupaten Purwakarta bertempat di Makodim 0619 Purwakarta Jalan KK Singawinata, Selasa (13/8/2019).

Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama Kodim 0619 Purwakarta dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Purwakarta.

Sesuai tema kegiatan “Pencanangan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan wujudkan sinergitas pengelola KB terintegritas menuju ketahanan keluarga berkualitas, Dandim Letkol Arh Yogi Nugroho berharap kegiatan tersebut akan menghasilkan formula yang dapat mendorong terwujudnya ketahanan keluarga sebagai kekuatan mendasar dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional.

Dandim menegaskan keberhasilan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) akan menghasilkan sumber daya manusia yang tangguh dan meningkatkan derajat ketahanan nasional serta mampu memberikan jaminan terhadap kesinambungan pembangunan nasional.

“Pada akhirnya melalui program KKBPK ini akan mampu secara signifikan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Wakil Bupati Purwakarta, Aming, menyatakan TNI merupakan mitra kerja yang sangat potensial dalam mempercepat pencapaian keberhasilan program keluarga berencana sehingga dapat menekan angka kelahiran di Indonesia, khususnya di Purwakarta.

“Di Kabupaten Purwakarta TNI telah membantu BKKBN dengan melibatkan Babinsa dan tenaga lini lapangan yaitu Petugas Penyuluh KB atau PLKB,”ungkap dia.

Menurutnya, dengan adanya pemaduan dan integrasi kegiatan yang sinergis TNI dengan lintas sektor lain, baik lembaga eksekutif dan legislatif , LSM, sektor swasta serta tokoh agama dan masyarakat, maka dapat memperkuat kembali program KKBPK di lapangan.

“Kami berharap kerjasama ini dapat terus kuat terjalin dan ditingkatkan sehingga akan berdampak terhadap peningkatan pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan dan perekonomian,” ujar Aming. (dadan/yp)