Thursday, 17 October 2019

Mahasiswa Diberi Penyuluhan Anti Radikalisme

Rabu, 14 Agustus 2019 — 5:31 WIB
Penyuluhan anti radikalisme untuk mahasiswa baru Universitas Lampung. (ist)

Penyuluhan anti radikalisme untuk mahasiswa baru Universitas Lampung. (ist)

LAMPUNG – Untuk mencegah paham radikalisme masuk kampus, Dit Intelkam Polda Lampung menggelar sosialisasi dan penyuluhan anti radikalisme kepada 6 ribu mahasiswa baru Universitas Lampung (Unila) di Gedung Serba Guna (GSG), Selasa (13/8/2019).

Sosialisasi pencegahan paham radikalisme ini disampaikan Kasubdit Kamneg Direktorat Intelkam Polda Lampung AKBP Akbar Ahmad Defyudi. Menurutnya, mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa yang juga harus paham ancaman radikalisme ini yang berbahaya terhadap perkembangan generasi muda di Indonesia,

“Mahasiswa merupakan generasi emas kejayaan bangsa ini. Artinya, potensi paham radikalisme ini memang ada dimana-mana jadi tinggal kita peka saja terhadap lingkungan, agar mahasiswa tidak terpengaruh dengan paham radikalisme,” tuturnya.

Ia berharap ribuan mahasiswa mempunyai daya tangkal dan lawan terkait paham-paham radikalisme. “Karena paham ini merupakan ancaman buat kita semua, kalau dia sudah terpapar radikal nanti bisa saja menggunakan kekerasan dan juga merugikan orang lain,” tandasnya. (koesma/yp)