Thursday, 14 November 2019

Sajikan Sukun, Belut dan Tahu, TP PKK Kota Depok Juara Lomba Cipta Menu

Rabu, 14 Agustus 2019 — 11:34 WIB
Ketua TP PKK Kota Depok Bunda Elly Farida bersama anggota TP PPK lainnya saat memegang piala juara pertama menu bergizi non beras.  (anton)

Ketua TP PKK Kota Depok Bunda Elly Farida bersama anggota TP PPK lainnya saat memegang piala juara pertama menu bergizi non beras. (anton)

DEPOK  – Menu makanan non beras seperti buah sukun,  tahu,  pepes belut dan selada air yang dikelola dengan baik oleh anggota Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP PKK) Kota Depok, berhasil raih juara pertama lomba cipta menu (LCM) kategori lunch box tingkat Propinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah, jajaran TP PKK Kota Depok khususnya kader dan jajaran PKK Kec. Limo kembali menorehkan hasil yang baik tingkat Propinsi Jabar kali ini melalui kegiatan LCM dengan makanan Beragam Bergizi Seimbang Aman (B2SA), ” kata Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida,  Rabu (14/8/2019).

Dengan menggunakan bahan pangan lokal non beras berkarbohidrat tinggi seperti buah sukun dan lauknya tahu dibentuk piramid, sayuran berasal dari selada air serta pepes belut ditambah dan asinan ternyata memperoleh perhatian tim panitia sehingga berhasil meraih juara satu.

Menurut dia,  menu makanan tersebut dimasukan dalam lunch box yang biasa digunakan untuk mengemas makanan bagi pekerja. “Semua bahan mkanan lunch box sudah diukur dari sisi besaran kalori, protein, dan kandungan gizi lainnya,” tutur Elly Farida yang akrab dipanggil Bunda Elly.

Hasil ini merupakan suatu kebanggaan bagi TP PKK Kota Depok khususnya masyarakat dalam berinovasi terhadap makanan non beras yang bergizi.

“Saya berharap jajaran Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Pertanian (DKPPP) Kota Depok dan Kelompok Kerja (Pokja) 3 TP PKK Kota Depok terus melakukan pembinaan serta berinovasi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat luas, ” tuturnya. (anton/mb)