Monday, 21 October 2019

Bermain 2-2 Kontra MU

Banuelos Sayangkan Persija Gagal Cetak Gol Ketiga

Jumat, 16 Agustus 2019 — 22:49 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos dan sang asisten, Eduardo Perez (ist/MO Persija).

Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos dan sang asisten, Eduardo Perez (ist/MO Persija).

JAKARTA – Persija Jakarta nyarus meraih kemenangan jika saja bisa mencetak gol ketiga di penghujung laga saat menghadapi Madura United (MU) 2-2 dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pamekasan, Jumat (16/8/2019). Kegagalan Bambang Pamungkas mencetak gol ketiga Persija di laga itu pun disayangkan oleh pelatih Julio Banuelos.

Dalam kedudukan 2-2, sebuah peluang emas untuk mencetak gol ketiga dimiliki Persija pada menit ke-80. Lewat pergerkan Riko Simanjuntak yang menusuk dari sisi sebelah kiri pertahanan MU dan melepaskan umpan tarik dari dalam kotak penalti lawan. Bepe, sapaan Bambang Pamungkas yang lepas dari kawalan lini belakang MU, kemudian melepaskan tembakan. Sayang, tendangannya masih mampu dihalau kiper lawan.

“kedua tim tampil baik dimana kami ambil alih permainan namun sangat disayangkan hasil draw dimana semestinya kami bisa menang. Kita bisa cetak gol ketiga dan memenangkan pertandingan. Dan apabila tim yang pantas memenangkan pertandingan adalah Persija,” tandas Banuelos, usai pertandingan.

Kegagalan mencetak gol ketiga di penghujung laga juga cukup disayangkan oleh bek Persija, Maman Abdurrahman. “Sangat disayangkan kita punya peluang ketiga dan tidak bisa menghasilkan gol. Tapi dari segi permainan saya merasa bahwa Persija memiliki progres yang baik dan saya sebagai pemain tidak akan menyerah sampai disini dan saya akan berjuang terus di pertandingan berikutnya,” ungkap Maman.

Sebelum peluang itu lahir, Persija sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Marko Simic dari titik putih pada menit ke-19. Namun gawang Andritany Ardhiyasa jebol di menit ke-49, lewat aksi David Laly. Persija kembali unggul 2-1, lewat gol Simic pada menit ke-50. Namun MU berhasil menyamakan kedudukan 2-2 hingga laga bubaran, berkat gol Alfath Fathier (78″). (jun)