Friday, 18 October 2019

Penyelesaian Pekerjaan Jaringan Pipa Air Bersih PDAM di Kota Depok Terus Dikebut

Jumat, 16 Agustus 2019 — 16:46 WIB
Salah satu titik pemasangan jaringan pipa air bersih di Jl. Raya Sawangan,  Pancoran Mas.  (anton)

Salah satu titik pemasangan jaringan pipa air bersih di Jl. Raya Sawangan, Pancoran Mas. (anton)

DEPOK – Sejumlah pekerjaan jaringan pipa air bersih di Kota Depok dari jajaran perusahaan daerah air minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok terus dikebut untuk penyelesaian pemasangan pipa bawah tanah.

“Kami tengah berusaha mengejar  35 persen target penyelesaian jaringan pipa air bersih untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kota Depok hingga tahun 2021 mendatang,” kata Direktur PDAM Tirta Asasta didampingi Manajer Pemasaran PDAM setempat Imas Diah Pitaloka,  Jumat (16/8/2019).

Kegiatan pembuatan atau pekerjaan pemasangan pipa jaringan air bersih terus dilakukan di sejumlah tempat seperti di sepanjang Jalan  Raya Sawangan, Pancoran Mas belakangan ini,  dalam upaya memperluas cakupan pendistribusian air bersih ke warga.

Untuk semester ke dua tahun 2019 ini ada sekitar 15 titik pemasangan jaringan pipa air bersih yang telah selesai dikerjakab khususnya di sejumlah perumahan tersebar di beberapa kecamatan dan kelurahan.

Menurut Imas Diah Pitaloka,  jaringan pipa air bersih yang telah selesai dan dapat dipergunakan antara lain di Perumahan GDC Puri Insani 2, Cluster Melati GDC, Green River View Jalan Curugan, Perum Arba Residence, Perum Nuansa Kelapa Dua, Perum Griya Pesona Juanda, Perum Samudra Ocean Terrace, Perum Studio Alam Indah, Kompleks RTM, Villa Kalisari, Perum Green Putra Mandiri, Jl. Raya Sanim Tanah Baru, Perum Putra Mandiri Residence, jalan dan  Gang Belimbing Kel. Kemirimuka, Jl. Raya Haji Encat, Kec.  Beji.

“Bagi masyarakat Kota Depok yang berdomisili di perumahan dan jalan tersebut dapat langsung mendaftar. Pendaftaran bisa via online melalui www.pdamdepok.co.id maupun datang langsung ke kantor pelayanan,” ujarnya.

Untuk calon pelanggan yang mendaftar langsung, imbuh dia,  tentunya harus membawa fotokopi e- KTP, SPT PBB, dan mengisi formulir yang ditandatangani di atas meterai Rp 6000. “Biaya pendaftaran akan lebih ringan karena sejak 1 Agustus 2019 hingga 30 September 2019 sedang diadakan program diskon 50 persen bagi golongan pelanggan rumah tangga. (anton/tri)