Tuesday, 12 November 2019

Bayi 7 Bulan Tewas Mengambang di Bak Mandi, Ibunya Terkapar Tak Sadarkan Diri

Selasa, 20 Agustus 2019 — 14:46 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

CILEGON – Bayi 7 bulan ditemukan tak bernyawa, sedang ibunya terkapar tak sadarkan diri di rumahnya di Bulakan, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Selasa (20/8/2019). Jasad Balita mengambang di bak mandi, sedangkan si ibu tergeletak di lantai.

Saat ini jenazah korban sudah dievakuasi petugas Satreskrim Polres Cilegon. Sementara ibu korban, D, dilarikan ke RS Kurnia. Belum jelas penyebab kematian korban, petugas masih melakukan penyelidikan.

Masroniah (52), nenek, mengatakan sebelum ditemukan meninggal, anak itu dimandikannya kemudian diajak bermain. Namun setelah itu, bayi tersebut diambil ibunya.

Tak lama, ia menanyakan keberadaan anak itu pada D, suami T. Tapi bapak si bayi itu mengaku tak tahu.

Nenek Masroniah pun mencari-cari cucunya itu. Ketika ia ke kamar mandi, ia mendapati D terlentang tak sadarkan diri. Sementara si bayi mengambang di bak tanpa nywa.

Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP Zamrul Aini, mengatakan belum bisa menyimpulkan penyebab kematian bayi itu. Juga ibunda bayi yang tak sadarkan diri.

Petugas telah memasang garis polisi. Selain itu, sejumlah saksi juga dimintai keterangan dan beberapa barang disita untuk barang bukti.

“Kita tunggu hasil otopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya,” jelasnya. (haryono/yp)