Thursday, 12 December 2019

Di Sela Touring, ROC Gelar Upacara Bendera

Kamis, 22 Agustus 2019 — 8:47 WIB
Komunita Honda Rebel saat melakukan touring. (ist)

Komunita Honda Rebel saat melakukan touring. (ist)

JAKARTA – Meski terkesan ‘Gahar’ dengan atribut bikers dan ‘tunggangan’ motor berkapasitas mesin besar, jiwa nasionalisme komunitas ini patut diacungi jempol. Mereka adalah Rebel Owner community (ROC) yang melakukan turing dan tidak lupa ikut melaksanakan kegiatan upacara pengibaran bendera Merah Putih peringati HUT ke 74 Republik Indonesia .

West Java Free Rides, itulah kiranya kegiatan turing yang dilakukan lima belas anggota komunitas yang berlangsung sejak 16 hingga 18 Agustus lalu. Sesuai dengan tema yang diangkat, rombongan konvoy Honda CMX500 Rebel berangkat menyusuri beberapa wilayah di Jawa Barat seperti Legok, Ciwidey dan Cianjur. Tidak sekedar ‘ngegas’ kesempatan ini juga diisi dengan melakukan upacara peringatan kemerdekaan RI ke 74 di halaman Polsek Ciwidey, Bandung Jawa Barat.

“Sambil ngegas, kami juga coba bangkitkan rasa kebangsaaan dengan ikut melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan ke 74 bersama dengan pihak Polsek Ciwidey dan masyarakat sekitar, “ papar Arsy Arsanto selaku Road Captain turing ROC kali ini.

Senada dengannya, Wahana Honda BigBike Consultant, Barry juga mengungkapkan hal yang sama. Jadi untuk menghilangkan stigma negatif pada komunitas motor, dengan kegiatan upacara peringatan ini dapat jadi bukti tentang rasa nasionalisme, sekaligus kecintaan terhadap negara. “ Jadi ini bukti jika komunitas Honda BigBike juga sangat cinta kepada negara,” paparnya.

Tepat satu minggu sebelumnya, puluhan anggota komunitas pecinta Honda PCX juga tunjukkan sikap kecintaan terhadap negaranya. Namun kali ini kegiatan turing singkat dalam kota yang dilakukan pecinta PCX dengan mengunjungi Museum Benteng Heritage, lebih kearah pengetahuan budaya lokal.

Museum ini merupakan tempat yang bersejarah yang menceritakan pencampuran budaya lokal Tangerang dengan etnis Tionghoa. Museum ini merupakan hasil restorasi sebuah bangunan berarsitektur tradisional Tionghoa.

Belum selesai, rombongan yang diikuti puluhan pecinta Honda PCX juga mengunjungi landmark kota Tangerang yaitu Masjid Al Azhom di kawasan pusat pemerintahan Kota Tangerang. (prihandoko/bu)