Monday, 18 November 2019

Ini 3 Kandidat PDIP untuk Pimpin DPRD DKI

Kamis, 22 Agustus 2019 — 23:59 WIB
DPRD DKI Jakarta. (ist)

DPRD DKI Jakarta. (ist)

JAKARTA – Kursi Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 tetap diduduki Fraksi PDI Perjuangan dengan perolehan 25 kursi. Tiga nama kandidat dari partai itu digadang untuk memimpin dewan.

Mereka adalah Sekretaris DPD PDIP Jakarta dan Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono, Bendahara DPD PDIP Jakarta dan juga Ketua DPRD DKI Jakarta saat ini Prasetyo Edi Marsudi, serta mantan Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Ida Mahmudah.

Wakil Ketua DPD PDIP Jhony Simanjuntak mengatakan ketiga nama sudah disampaikan ke DPP PDIP. “Yang diajukan tiga nama ke DPP, yakni Pras, Gembong, dan Ida Mahmudah,” ujar Jhony, Kamis (22/8).

Sementara itu, Prasetyo Edi Marsudi, Ketua DPRD DKI Jakarta saat ini mengakui bahwa namanya masuk dalam salah satu calon yang diusulkan.

“Ya, ada tiga calon yang sudah disodorkan ke DPP, salah satunya ada nama saya. Namun soal penetapannya merupakan kewenangan DPP,”kata Prasetyo.

Sementara itu, Gembong Warsono yang kini menjabat Sekjen DPD PDIP DKI Jakarta, mengatakan dirinya tidak berspekulasi tentang jabatan itu.

“Sampai kapan pun saya akan menjawab hal yang sama jika ditanyakan persoalan ketua dewan. Sebab, persoalan ketua dewan merupakan domain DPP,” jekasnya. (john/yp)