Tuesday, 12 November 2019

Film-nya Diprotes, Begini Tanggapan Ali Syakieb

Jumat, 23 Agustus 2019 — 7:43 WIB
Ali Syakieb, pemeran film Makmum.

Ali Syakieb, pemeran film Makmum.

JAKARTA – Berakting perdana di film horor terbaru, bintang film Ali Syakieb harus menerima kenyataan pahit karena film ‘Makmum’ yang dibintanginya itu diprotes masyarakat.

Sejak awal rencana mengadaptasi film pendek ‘Makmum’ menjadi film layar lebar, kontroversi sudah muncul. Beberapa orang menganggap film ini membuat orang tidak berani sholat sendiri.

Netizen pun banyak yang menyuarakan protes di media sosial. Mereka khawatir film ini membuat orang takut sholat sendiri di malam hari, sebab jin dan arwah penasaran tak segan ikut sholat dan bisa melafalkan bacaan surat Al Quran.

“Kalau dilihat secara keseluruhan, film ini justru mengajarkan kita untuk sholat dengan khusyuk. Kalau sudah takbir harus konsentrasi. Jangan berfikir macam-macam agar tidak diganggu oleh apapun Termasuk jin setan atau sejenisnya. Tujuan mereka kan jelas, menggoda manusia dengan berbagai cara,”tutur Ali Syakieb, Kamis (22/8/2019).

Protes pada film ‘Makmum’, lanjutnya, terjadi ketika seseorang tidak menyaksikan film ini secara utuh. “Makanya jangan lihat trailernya saja. Mesti lihat film secara utuh. Biar maksud dan cerita filmnya tidak terpotong,”tambahnya.

Ternyata setelah ditayangkan banyak respon positif dari penontonnya. Bahkan di Malaysia, penonton film ini sudah menghasilkan 1,8 juta ringgit Malaysia dalam 4 hari penayangannya.

“Semoga film ini memberikan pesan moral yang bagus bagi masyarakat dan menambah keimanan kita,” tandas Ali Syakieb. (mia/yp)

Terbaru

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara SKK Migas dan TNI dilakukan oleh perwakilan SKK Migas bersama Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P.(ist)
Selasa, 12/11/2019 — 13:07 WIB
TNI Jalin Kerja Sama Dengan SKK Migas
Nirina Zubir bersama ibunda. (instagram)
Selasa, 12/11/2019 — 12:27 WIB
Nirina Zubir Berduka,Ibunda Meninggal Dunia