Friday, 15 November 2019

Ambisi Persija Digagalkan Persebaya di Menit-menit Akhir

Sabtu, 24 Agustus 2019 — 17:58 WIB
Sumber: twitter @Persija_Jkt

Sumber: twitter @Persija_Jkt

SURABAYA – Persija Jakarta sangat berambisi untuk melanjutkan tren kemenangan. Kali ini Persija nyaris menang, namun ambisi untuk membawa tiga poin digagalkan tuan rumah Persebaya Surabaya di menit-menit akhir, dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (24/8/2019).

Pertandinga lanjutan Shoppe Liga 1 2019  itu berakhir  imbang 1-1. Unggul lebih dulu lewat gol Marko Simic, Persija akhirnya kebobolan lewat aksi Misbakus Solikin dari titik putih.

Dengan hasil ini, Persija naik satu tingkat ke posisi 14 klasemen sementara dengan 13 poin dari 12 laga. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu unggul satu angka dari batas akhir zona merah, hunian Persela Lamongan. Sementara Persebaya berada di urutan keenam dengan 22 angka dari q4 laga. Tim berjuluk Bajul Ijo itu tertinggal tiga angka dari rival satu Probvinsinya, Arema FC di posisi ketiga.

Tampil di hadapan pendukung lawan, Persija yang datang dengan tekad mencuri poin demi mendongkrak posisi di tangga klasemen, sempat mengalami kesulitan untuk memecah kebuntuan sepanjang babak pertama. Begitu juga dengan Persebaya yang gagal memecah kebuntuan selama 45 menit pertama. Walhasil, skor sama kuat tanpa gol mewarnai duel kedua tim sepanjang babak pertama.

Di babak kedua, Persija akhirnya mampu membuat publik di Gelora Bung Tomo bergetar setelah Simic sukses menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-69. Gol itu sekaligus mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Persija. Sayang, keunggulan mereka tidak bertahan lama setelah wasit menunjuk titik putih untuk tuan rumah akibat pelanggaran yang dilakukan pemain Persija di kotak terlarang.

Misbakus Solikin yang dipercaya sebagai eksukutor berhasil menyelesaikan tugasnya dengan sempurna, sekaligus mengubah papan skor menjadi 1-1 pada menit ke-80. Di sisa 10 menit pertandingan, aksi jual-beli serangan diperlihatkan oleh kedua tim. Namun sejumlah usaha yang mereka lakukan tidak juga berbuah gol. Skor sama kuat 1-1 akhirnya bertahan hingga laga bubaran. (jun/win)