Friday, 15 November 2019

Mayat yang Dibopong Ayahnya, Korban Tenggelam Ingin Tolong Temannya

Sabtu, 24 Agustus 2019 — 17:56 WIB
Seorang pria berjalan kaki sambil membopong mayat bocah 8 tahun.

Seorang pria berjalan kaki sambil membopong mayat bocah 8 tahun.

TANGERANG – Aksi seorang anak membopong mayat anaknya, di Kota Tangerang, membuat heboh warga kota itu. Ternyata, bukan saja anak dari ayah itu saja yang menjadi korban, tetapi ada korban lain, yakni teman anaknya yang ingin berenang.

Kapolsek Tangerang Kota Kompol Puji Hardi menjelaskan kronologi tenggelam Husen dan temannya Fitria (12). Menurut Hardi, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (23/8/2019) sekira pukul 14.30 WIB.

Bermula ketika korban (Husen) tengah bermain bersama dua temannya bernama Ridwan (12) dan Farlan (12) di pinggir sungai, tepatnya di belakang Perumahan Taman Permata Mulia, Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang. Husen dan Fitria memutuskan untuk berenang.

“Korban Fitria diduga tidak bisa berenang lalu tenggelam. Korban Husen mencoba menolong justru ikut tenggelam. Melihat hal itu, teman korban yang tidak ikut berenang lalu melapor ke warga,” kata Hardi, Sabtu (24/8/2019).

(Baca: Ambulan Puskesmas Cikokol Ogah Antar, Ayah Ini Jalan Kaki Bopong Mayat Anaknya)

Tak berselang lama, warga datang untuk menolong Husen. Lanjut Hardi, pihak kemudian mendapat laporan adanya seorang bocah laki-laki tenggelam di Sungai Cisadane dan langsung berkoordinasi dengan Basarnas.

“Jasad korban Fitria berhasil ditemukan malam tadi setelah petugas gabungan melakukan penyisiran di lokasi kejadian. Jenazah kemudian diantar ke rumah duka untuk dimakamkan,” pungkasnya. (Imam/win)