Tuesday, 22 October 2019

Tiga Kandidat Ketua DPRD Menunggu Keputusan DPP

Minggu, 25 Agustus 2019 — 19:32 WIB
DPRD DKI Jakarta. (ist)

DPRD DKI Jakarta. (ist)

JAKARTA – Kursi Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 tetap diduduki Fraksi PDI Perjuangan dengan perolehan 25 kursi. Tiga nama kandidat sudah dikirim DPD PDIP DKI Jakarta ke DPP PDIP.

Mereka adalah Sekretaris DPD PDIP Jakarta dan Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono, Bendahara DPD PDIP Jakarta dan juga Ketua DPRD DKI Jakarta saat ini Prasetyo Edi Marsudi, serta mantan Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Ida Mahmudah.

Ketiga calon menyatakan akan mematuhi apapun keputusan DPP PDIP. “Soal penetapan nama Ketua DPRD merupakan kewenangan DPP,” kata Prasetio Edy Marsudi, Sabtu (25/8/2019).

Menurut Prasetio, tiga nama sudah diajuka ke DPP pimpinan Megawati Soekarnopoetri dan DPD PDIP DKI Jakarta menunggu penetapannya.

Sementara itu, Gembong Warsono yang kini menjabat Sekjen DPD PDIP DKI Jakarta, mengatakan dirinya tidak berspekulasi tentang jabatan itu.

“Sampai kapan pun saya akan menjawab hal yang sama jika ditanyakan persoalan ketua dewan. Sebab, persoalan ketua dewan merupakan domain DPP,” jelasnya.

Adapun rincian perolehan kursi DPRD DKI DKI Jakarta dari masing-masing partai politik adalah PDIP (25 kursi), Gerindra (19 kursi), PKS (16 Kursi), Demokrat (10 Kursi), PAN (9 Kursi), PSI (8 Kursi), NasDem (7 Kursi), Golkar (6 kursi), PKB (5 kursi) dan satu kursi dari PPP. (john/yp)