Sunday, 20 October 2019

Kecuali PSI, Hari Ini Anggota DPRD DKI Mendapat Pin Emas

Selasa, 27 Agustus 2019 — 7:32 WIB
DPRD DKI Jakarta. (ist)

DPRD DKI Jakarta. (ist)

JAKARTA – Pasca dilantik dan ditetapkan sebagai anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 pada Senin (26/8/2019) kemarin. Sebanyak 106 anggota baru tersebut hari ini mendapatkan pin emas kecuali politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta, Muhammad Yuliadi, mengatakan pembagian pin emas sebagai simbol keanggotaan tersebut akan dibagikan secara bergilir dihari pertama anggota dewan mulai aktif bekerja.

“Besok (hari ini-red) secara bergilir kita berikan pin emas itu kepada mereka masing-masing. Kami datangi ke fraksinya masing-masing,” kata Yuliadi, Senin (26/8/2019) malam.

Waktu pemberian pin emas tersebut tidak menentu, menurut Yuliadi jika anggota dewan tersebut hadir maka pin emas akan langsung diberikan. Beberapa anggota pun sudah mendapatkan pin emas ketika pelantikan sebagai simbolis.

“Pada intinya kita stand by di kantor. Jadi pas mereka hadir yah langsung dikasih,” ungkap dia.

Sementara khusus untuk anggota dari PSI yang berjumlah delapan orang akan diberikan pin yang terbuat dari kuningan sesuai permintaan mereka. PSI menolak pemberian pin emas karena dinilai menghambur-hamburkan anggaran.

Pasalnya, masing-masing anggota Parlemen Kebon Sirih yang berjumlah 106 akan mendapatkan dua pin emas sekaligus dengan ukuran 5 gram dan 7 gram. Total anggaran mencapai kurang lebih Rp1,3 miliar.

“Masih kita cari, kemarin (Minggu) kita cari. Besok dicari lagi kan mereka (PSI) minta pin kuningan, bukan emas. Mereka tidak kami kasih pin emas karena berdasarkan surat pernyataan yang mereka buat kepada kami,” tegas Yuliadi.

PSI telah menyerahkan surat pernyataan penolakan pemberian pin emas pada Kamis (22/8/2019) lalu. Sehingga pin emas jatah PSI akan disimpan dan sebagai cadangan bila ada anggota yang Pergantian Antar Waktu atau PAW. (yendhi/yp)

Terbaru

Posko Pengaduan Masyarakat (PPM) Kelurahan Glodok.
Senin, 21/10/2019 — 1:44 WIB
PPM Glodok Sepi Pengaduan Warga
Marcus Rashford merayakan gol yang dicetaknya untuk Manchester United. (reuters)
Senin, 21/10/2019 — 0:40 WIB
Diimbangi MU, Liverpool Tak Lagi Menangan
Peresmian bank sampah di RW 04 Rawa Bunga, Jatinegara. (ifand)
Minggu, 20/10/2019 — 23:58 WIB
Kelurahan Rawa Bunga kini Miliki 20 Bank Sampah