Monday, 16 December 2019

Kembali Gagal Menang, Persija Butuh Tambahan Pemain Anyar

Rabu, 28 Agustus 2019 — 21:05 WIB
persija

JAKARTA – Setelah kehilangan Steven Paulle dan Bruno Matos, Persija Jakarta sangat membutuhkan pemain baru. Ini harus dilakkan untuk mendongkrak performa tim jelang putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Hal itu diungkapkan Pelatih Persija, Julio Banuelos usai timnya ditahan tanpa gol oleh PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (28/8/2019). Banuelos bahkan mengaku sudah melakukan komunikasi dengan manajemen klub untuk mendatangkan pemain anyar demi meningkatkan performa tim saat memasuki putaran kedua Liga 1.

“Tentu kita ingin mendatangkan pemain baru dan mudah-mudahan pemain baru sudah datang pada pertandingan selanjutnya, supaya di putaran kedua nanti, kita bisa lebih kuat dan memenangkan setiap pertandingan. Manajeman klub sudah berupaya sangat maksimal untuk mendatangkan pemain baru,” jelas Banuelos.

Sebelumnya, Persija sudah kehilangan Paulle dan Matos setelah didepak dengan alasan berbeda. Paulle lebih banyak berkutak dalam proses pemulihan cedera, sementara Matos tidak sesuai harapan pelatih dalam beberapa kesempatan bermain bersama Persija.

Pada pertandingan selanjutnya, Persija bakal menghadapi Perseru Badak Lampung, Minggu (1/9/2019) mendatang. Laga itu sendiri menjadi sangat penting bagi tim berjuluk Macan Kemayoran untuk menghindari pendepakan kembali ke zona degradasi.

Saat ini tim berjuluk Macan Kemayoran itu baru mengoleksi 15 poin dari 13 laga yang sudah dilakoni. Pasukan Banuelos hanya unggul satu sampai dua angka dari dua penghuni zona merah, yakni Perseru Badak Lampung dan Barito Putera.

Sebelumnya, Persija gagal menjebol gawang PSM setelah bermain imbang tanpa gol selama 90 menit laga. Hasil itu melengkapi rekor tidak pernah menang Persija dari lima laga terakhir melawan PSM di Liga 1. Terakhir kali Persija berhasil mengalahkan PSM dengan skor 1-0 di Makassar pada 10 Desember 2016 lalu.

Selain itu, hasil ini juga mempertegas mandulnya bomber Persija, Marko Simic setiap bentrok dengan PSM. Sejak bergabung dengan Persija pada 27 Desember 2017 lalu, bomber asal Kroasia itu belum pernah mampu menjebol gawang PSM dalam empat kesempatan tampil, termasuk pada dua leg partai final Piala Indonesia 2018/2019.

Menanggapi hasil ini, Banuelos pun menolak timnya tampil monoton dan minim serangan, lantaran laju serangan yang dibangun hanya terfokus, lewat pergerakan Simic dan Riko Simanjuntak.

Sedangkan bagi PSM, hasil ini memperbaiki hasil buruk mereka setelah menelan kekalahan beruntun dalam enam laga tandang terakhir di berbagai kompetisi domestilk, termasuk Piala Indonesia 2018/2019. Meski demikian, posisi PSM masih tercecer di papan tengah klasemen dengan 20 poin dari 12 laga.

Tim berjuluk Juku Eja itu tertinggal tujuh angka dari Madura United dari 16 laga, usai ditahan Semen Padang 1-1 pada hari yang sama. Sedangkan hingga berita ini diturunkan, Bali United masih bermain menjamu Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dwipa, Gianyar. (jun/yp)