Thursday, 05 December 2019

GISA Masuk ke SMAN 60 Jakarta

Jumat, 6 September 2019 — 4:00 WIB
Kadis Dukcapil saat menggelar GISA di SMAN 60 Jakarta. (wandi)

Kadis Dukcapil saat menggelar GISA di SMAN 60 Jakarta. (wandi)

JAKARTA – Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) terus digelar oleh Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Jakarta Selatan (Sudin Dukcapil Jaksel), di SMAN 60 Jakarta. Kegiatan ini dilakukan tujuannya untuk meningkatkan pemahaman pentingnya administrasi kependudukan (Adminduk), generasi muda.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta Danny Sukma, mengatakan, GISA ini sangat penting. Sebab melalui gerakan ini, dirinya mengimbau kepada para peserta GISA yang terdiri dari RT/RW, Dasa Wisma, PKK, serta kader Jumantik, agar dapat kembali mensosialisasikan apa yang mereka dapatkan kepada seluruh warga masyarakat di lingkungan masing-masing.

“Kami berharapannya kepada masyarakat memiliki dokumen kependudukan, dan kita juga memberikan layanan yang terbaik dan datanya bisa dimanfaatkan dan dimutakhirkan,” terang Deny Sukma, Kamis (5/9/2019).

gisa2

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Selatan Abdul Haris menambahkan, dalam kegiatan GISA ini, pihaknya juga membuka pelayanan perekaman e-KTP untuk siswa SMAN 60 Jakarta yang memasuki usia 16 tahun enam bulan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini seluruh pelajar yang usianya 16 tahun enam bulan di Jakarta Selatan memiliki kartu identitas diri KTP E semuanya,‚ÄĚkata Abdul Haris.

Dalam kegiatan GISA ini selain melakukan pemahaman pentingnya administrasi kependudukan, pihaknya juga membuka pelayanan akta kelahiran bagi masyarakat sekitar dan akta perceraian. Selain itu membuka konsultasi terkait dengan administrasi kependudukan. (wandi/win)