Monday, 21 October 2019

Panglima TNI Tatap Muka dengan Tokoh Lintas Agama Papua

Jumat, 6 September 2019 — 23:59 WIB
tatap muka

JAKARTA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melaksanakan tatap muka bersama sejumlah Tokoh-Tokoh Lintas Agama dalam rangka menjaga Papua Tanah Damai, bertempat di Hotel Sahid, Entrop, Papua, Jumat (6/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI mengungkapkan bahwa kedatangannya bersama Kapolri Jenderal Polisi Prof. H.M. Tito Karnavian, P.hD., adalah untuk bertatap muka langsung dengan Tokoh-Tokoh Lintas Agama, agar dapat berbicara dari hati ke hati dan ingin mendengarkan akar permasalahan sesungguhnya yang terjadi di Papua.

“Saya yakin para tokoh agama disini mengetahui permasalahannya karena saat memberikan ceramah kepada umat, baik di Masjid dan Gereja, umat akan menyampaikan permasalahannya kepada Ustadz dan Pendeta dengan menggunakan bahasa kalbu,” kata Panglima TNI dalam rilis yang diterima Poskotanews.

Selanjutnya disampaikan bahwa tokoh agama adalah komponen bangsa untuk membentuk karakter dan menjaga kerukunan di bumi Nusantara. “Tokoh agama mampu membentuk karakter sumber daya manusia yang unggul,” ucap Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI menegaskan bahwa Bhinneka Tunggal Ika walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu. Menurutnya, perbedaan itu adalah suatu kekuatan yang harus dikelola secara baik agar mampu membangun negeri ini (Indonesia). “Perbedaan itulah yang harus kita jaga, perbedaan itulah yang menjadi kekuatan,” katanya.

Turut serta dalam tatap muka diantaranya Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Condro Kirono, Kabaintelkam Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganif Warsito, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriadi. (ril/yp)

Terbaru

Kasatpol PP Jakarta Selatan Ujang Hermawan.  (wandi)
Senin, 21/10/2019 — 8:55 WIB
Soal Panti Pijat Plus-Plus, Satpol PP Siap Sidak
Ilustrasi
Senin, 21/10/2019 — 8:45 WIB
Putus Sudah Urat Malunya
Joko Widodo mengucapkan sumpah jabatan saat pelantikannya sebagai Presiden RI periode 2019-2024. (timyadi)
Senin, 21/10/2019 — 8:17 WIB
Jangan Asal Pilih Menteri
Ilustrasi
Senin, 21/10/2019 — 8:04 WIB
Pemuda Curi HP Penghuni Rumah yang Tidur Pulas