Thursday, 21 November 2019

Putra Bungsu Bantah Kabar BJ Habibie Sempat Kritis

Selasa, 10 September 2019 — 20:36 WIB
Thareq Kemal Habibie (toga)

Thareq Kemal Habibie (toga)

JAKARTA – Putra bungsu Presiden RI ke-3, Thareq Kemal Habibie, membantah kabar yang beredar bahwa kondisi sang ayah sempat memburuk pagi tadi. Thareq tegas-tegas mengatakan, BJ Habibie tidak dalam kondisi kritis pagi tadi.

“Tidak (kritis pagi tadi). Pak Habibie memang belum siuman dari bangun aja, agak istirahat karena beliau kan lemah, malem istirahat pagi belum bangun. Tidak ada kritis apapun,” ujar Thareq di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2019).

Menurutnya, kondisi kesehatan sang ayah justru semakin membaik. Kini, kata Thareq, sang ayah sudah dapat merespon dengan baik setiap komunikasi yang dilemparkan oleh lawan bicaranya.

Meski begitu, pihaknya tetap membatasi agar Habibie tidak perlu terlalu banyak berkomunikasi dan melakukan aktifitas. Hal ini guna memastikan kondisi kesehatan Habibie dapat segera pulih kembali. “Tidak ada bahwa bapak itu dalam keadaan kritis. Sudah membaik, sudah stabil,” kata Thareq.

“Jadi memang sengaja dimasukin CICU karena tidak ada pilihan lain untuk membiarkan beliau istirahat. Untuk bisa menyembuhkan diri. Kita mau kasih obat-obat sebanyak mungkin tapi kalau beliau tidak dikasih istirahat, tidak ada guna,” serunya.

Seperti diketahui, B.J. Habibie telah dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, sejak 2 September 2019. Pasalnya, Habibie kelelahan akibat aktifitasnya yang terlalu banyak dan padat sehingga berdampak pada kondisi jantungnya.

Oleh sebab itu, pihak keluarga sengaja mengungsikan Habibie ke rumah sakit agar ia mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Sehingga kondisi kesehatannya dapat pulih kembali. (firda/win)