Monday, 14 October 2019

Pagi-Pagi, Ahok Jalan Kaki Melayat ke Rumah Habibie

Kamis, 12 September 2019 — 8:01 WIB
Ahok seusai melayat. (firdha)

Ahok seusai melayat. (firdha)

JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias BTP atau Ahok mendatangi kediaman mendiang Baharudin Jusuf (BJ) Habibie di Blok L15/7, Jalan Patra Kuningan XIII Blok L15/7 No.5, RT.6/RW.4, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Ia datang untuk melayat Habibie yang meninggal di RSPAD, Rabu (11/9/2019). Berdasarkan pantauan poskotanews.com, Ahok datang seorang diri sekira pukul 07:00. Mengenakan kemeja hitam, ia berjalan kaki menuju kediaman Presiden ke-3 RI tersebut.

Ahok tak lama di rumah duka. Hanya sekitar 10 menit.

Ia mengaku sedih dan kehilangan atas perginya Habibie untuk selamanya. “Saya turut berduka juga. Semoga (almarhum Habibie) diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan,” harapnya.

Seperti diketahui, Habibie meninggal dunia sekitar pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto. Kabar meninggal ini disampaikan putranya, Thareq Kemal.

“Penyebab meninggalnya karena faktor usia dan gagal jantung,” kata Thareq megamarkan meninggalkan ayahnya.

Rencananya, siang nanti jenazah Habibie akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. Nantinya makam Habibie akan berada di sebelah makam Ainun Habibie. (firda/yp)