Friday, 18 October 2019

Kodim 0619 Purwakarta Siap Bangun Jalan Penghubung Impian Warga

Minggu, 15 September 2019 — 6:17 WIB
Kodim Purwakarta menyiapkan material untuk membangun jalan.

Kodim Purwakarta menyiapkan material untuk membangun jalan.

PURWAKARTA – Masyarakat dua desa di dua kecamatan di Kab Purwakarta, Jawa Barat, menyambut baik kegiatan TMMD Kodim 0619 Purwakarta ke 106 yang bakal digelar Oktober 2019 mendatang.

Pasalnya, pada kegiatan TMMD tersebut, Kodim bersama masyarakat bakal membuka keterisoliran wilayah sehingga menjadi jalan penghubung yang selama ini didambakan masyarakat.

Jalan penghubung tersebut saat ini sedang dikerjakan melalui Pra-TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 106, Kodim 0619 Purwakarta,sepanjang 650 meter dengan lebar 4 meter, dan tebal 25 cm.

Anggota Koramil 1906/Skt Kodim 0619 Purwakarta Pelda Yan Mulyana menjelaskan pengerjaan jalan penghubung ini menggunakan bahan batu makadam dan bescos untuk melakukan pemerataan dan coran.

“Semua bahan material dibeli dari pangkalan batu. Masyarakat disini sudah tidak sabar ingin segera menggunakan jalan penghubung,karena selama ini warga harus keliling keluar desa lain yang jaraknya cukup jauh,” kata Pelda Yan,Sabtu ( 14/9/2019).

Tarjudin, warga Desa Cisaat, menyebutkan semua warga sangat berharap adanya jalan penghubung ini. Masyarakat sudah tidak sabar ingin jalan penghubung di Desa Cisaat segera rampung pengerjaannya.

“Jalan penghubung ini akan memudahkan masyarakat dua desa melakukan kegiatan,terutama kegiatan untuk meningkatkan perekonomian,” ucap dia.

Menurutnya,pembangunan jalan penghubung Desa Cisaat dan Desa Parungsari selain meningkatkan perekonomian,juga dapat meningkatkan pendidikan dan kesehatan warga sekitar.

Para petani yang akan menjual hasil panen tidak perlu keliling melalui desa lain karena sudah ada jalan penghubung. “Otomatis ongkos yang dikeluarkan tidak terlalu mahal,karena bahan bakar yang dikeluarkan bisa lebih hemat karena jarak tempuh lebih dekat,” jelasnya. (dada