Tuesday, 15 October 2019

Menang Tipis Atas Leicester 1-0, MU Belum Tampil Menjanjikan

Minggu, 15 September 2019 — 0:24 WIB
Marcus Rashford. (reuters)

Marcus Rashford. (reuters)

INGGRIS – Manchester United (MU) belum mampu memberikan penampilan menjanjikan di depan publik sendiri, meski mampu memetik kemenangan dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (14/9/2019) malam WIB.

 

Menjamu Leicester City di Old Trafford, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu hanya mampu meraih kemenangan tipis, satu gol tanpa balas.

 

Kemenangan itu bahkan tidak terlepas dari kejelian wasit Martin Atkinson yang menjadi pengadil lapangan pada laga tersebut. Ia memberikan hadiah penalti untuk tuan rumah saat laga baru berusia enam menit, akibat pelanggaran yang dilakukan bek Leicester, Caglar Soyuncu di kotak terlarang.

 

Rashford yang ditunjuk sebagai eksekutor, tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk menjebol gawang Si Rubah, julukan Leicester pada menit kedelapan. Gol itu sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan MU.

 

Namun sejak saat itu, MU justru kesulitan untuk menerobos lini pertahanan tim tamu. Leicester yang tertinggal satu gol, malahan mampu mendominasi permainan dengan mengurung lini pertahanan Setan Merah.

 

Beruntung, kehadiran Harry Maguire sebagai palang pintu pertahanan MU, mampu meredam berbagai aksi serangan yang diperagakan oleh Jamie Vardy dan kawan-kawan. Di sisi lain, MU yang tidak puas dengan keunggulan 1-0, berusaha menambah gol. Sayang, hingga turun minum, skor 1-0 tidak berubah.

 

Di babak kedua, sebuah tendangan bebas James Maddison dari pinggir kotak penalti, nyaris saja berbuah gol bagi Leicester pada menit ke-55.

 

Sayang, tembakannya masih melebar tipis di sisi kanan gawang MU, kawalan David De Gea. Itu menjadi satu-satunya peluang terbaik yang dimiliki Leicester di laga tersebut.

 

Sementara MU, hampir tidak pernah membuat ancaman berarti sejak mereka unggul di babak pertama. Walhasil, permainan alot yang diperagakan kedua tim hanya sekadar menghasilkan peluang, tanpa gol hingga tambahan enam menit di masa injury, berakhir.

 

Kemenangan ini pun membawa MU sukses menggeser posisi Leicester, satu tingkat di bawah mereka. Dengan total delapan poin dari lima laga, pasukan Solskjaer unggul produktivitas gol dari Leicester.

 

Setidaknya, ada empat tim yang mengumpulkan delapan poin dari lima laga. Selain MU dan Leicester, dua tim asal London, yakni Tottenham Hotspur dan Chelsea juga mulai merangsek ke papan atas dengan raihan delapan angka. Sukses itu diraih kedua tim setelah sama-sama memetik kemenangan pada yang bersamaan.

 

Tottenham sukses melumat tamunya Crystal Palce 4-0 dan Chelsea sukses membungkam tuan rumah Wolverhampton Wanderers 5-2.

 

Sedangkan, pada laga lainnya, tuan rumah Brighton & Hove Albion ditahan oleh tamunya Burnley 1-1 dan Sheffield United menyerah 0-1 dari tamunya, Southampton. (jun/win)