Tuesday, 15 October 2019

Diminta Jadi Walikota Surabaya, Roy Jeconiah Bicara Soal Risma

Senin, 16 September 2019 — 6:43 WIB
Roy Jeconiah. (mia)

Roy Jeconiah. (mia)

JAKARTA – Mantan vokalis ‘Boomerang’ Roy Jeconiah, rupanya lebih tertarik menjadi musisi tulen. Saat ini, komunitas seni dan budaya di kampung halamannya Surabaya menggadang-gadang dirinya untuk maju menjadi calon Walikota Surabaya, pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya 2020.

Bagi Roy, sosok Risma yang saat ini memimpin Surabaya dinilai cukup bagus membangun Kota Pahlawan itu. “Ibu Risma itu dedikasinya sangat bagus bagi Surabaya, kemampuannya juga patut diacungi jempol, karena nggak gampang mengatur Surabaya yang kota besar dan cukup kompleks masalahnya. Saya mengucapkan banyak terima kasih untuk para komunitas seniman dan budaya di Surabaya atas kepercayaannya terhadap saya. Tapi untuk saat ini saya belum tertarik ke dunia politik,”tutur Roy Jeconiah, saat dihubungi Poskotanews, Minggu, (15/9/2019).

Musisi yang hits lewat lagu ‘Pelangi’ ini ternyata lebih mengutamakan keluarga dan karir musiknya di genre rock yang saat ini butuh sentuhan khusus agar kembali booming dan berjaya.

“Musik rock itu punya penggemar tersendiri, saya sendiri sama band saya masih sering manggung off air hampir di seluruh wilayah Indonesia. Bagi saya musik itu tidak ada matinya, dari jaman ke jaman terus berkembang dengan kemasan atau aransemen yang lebih menarik lagi,”papar pelantun ‘Bawalah Aku’.

Musisi kelahiran Surabaya, 6 November 1969 ini mengatakan saat ini dia tenggah menggarap album milik band terbarunya ‘Jecovox’ dengan jumlah yang cukup banyak yaitu 10 album.

“Baru 7 album yang sudah rampung, masih kurang 3 album lagi, ini saya menargetkan tahun ini kelar atau selambat-lambatnya tahun depan. Dari sekian banyak lagu, semuanya saya anggap unggulan karena dibuatnya juga dengan serius dan tentuny profesional,”ucap vokalis ‘Jecovox’ yang nyentrik ini.

Tak tanggung-tanggung musisi bergaya rocker sejati dengan rambut gondrongnga yang super keren ini juga menggandeng beberapa band papan atas dan Disc Jokey (DJ) untuk mengisi album terbarunya.

“Beberapa band dan DJ sudah oke, mau bersama-sama menggarap album saya dengan konsep kekinian dan lebih segar warna musiknya,”ucap Roy Jeconiah.

Roy menyadari saat ini musik EDM, pop alternatif dan hip hop mendominasi kancah musik nasional maupun internasional. “Kita nggak usah khawatir, karena pangsa pasar itu berbeda-beda, jadi yang kita harapkan adalah karya nyata kita untuk tetap eksis di dunia musik tanah air,” tandasnya. (mia/yp)