Tuesday, 15 October 2019

Ini Audi, Anak Cirebon yang Menghentak Panggung The Voice Jerman

Senin, 16 September 2019 — 6:35 WIB
Claudia  Emmanuela Santoso bersama Alie di ajang The Voice Germanyu. (instagram claudia emmanuela santoso)

Claudia Emmanuela Santoso bersama Alie di ajang The Voice Germanyu. (instagram claudia emmanuela santoso)

JAKARTA – Claudia Emmanuela Santoso menghentak dunia. Suara indahnya memukau tim juri Blind Audition The Voice Germany. Bahkan videonya saat ia mengikuti audisi itu menjadi top trending di YouTube. Gadis 18 tahun asal Cirebon ini membawakan ‘Never Enough’. Penampilan Audi sederhana namun terasa pas.

Suaranya yang menung tinggi membuat empat juri, Rea, Alice, Sido dan Mark, menekan tombol, berbalik badan lalu berebut ingin gadis berambut panjang itu masuk dalam tim-nya. Alice yang sampai mengeluarkan air mata bahkan meminta bergabung dengan suara bergetar. Pada akhirnya, Audi memilih Alice.

(BACA: Gadis Asal Cirebon Pukau Juri The Voice of Germany 2019)

Saat Audi bernyanyi, orangtuanya, pasangan Indra Gunawan Satoso dan Christian, dan kerabat lain hanya bisa menontonnya dari jauh. Jarak yang membentang antara Jerman – Indonesia membuat mereka harus puas melihat ananda berjuang melalui video call.

Audi juga menarik perhatian sejumlah musisi Indonesia. Tak kurang dari Rossa ikut memberi dukungan dengan mengunggah video Audi yang tengah menyanyikan lagunya di akun pribadi diva Indonesia itu di Instagram.

“Aku Bukan Untukmu. Trus aku buat siapa?? Bangga liat Audi nyanyi di The Voice German!! Ayo kita kasih full support!! @audi_emmanuela iya,bukan,” tulis Rossa.

Yang kocak, aktor Baim Wong. Ia dua kali mengunggah gambar soal Audi. Pertama, ia menulis begini: “bosquee..Ini Orang Indonesia..Claudia Emmanuela Santoso..The Voice Germany Claudia ..salam kenal.. bangga jadi thank uu..love alwaysss.”

Yang kedua, adalah saat Audi memention Baaim di story akun pribadinya di Instagram. Insta story itu diunggah Baim ke akunnya.

“@audi_emmanuela hello semua udah nonton video kamu.. 1 Indonesia sudah bangga sama km… Menangin yahhh..!!!.”

Ah, Audi memang memesona. Semangat, Audi. Juara ya! (yp)