Tuesday, 15 October 2019

Ajak Awasi Revisi UU KPK di DPR

Jokowi : KPK Adalah Lembaga Institusi Negara, Jadi Bijaklah Bernegara!

Senin, 16 September 2019 — 16:15 WIB
Presiden Joko Widodo.(johara)

Presiden Joko Widodo.(johara)

JAKARTA – Presiden Jokowi  mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengawasi jalannya revisi Undang-Undang KPK yang sedang dibahas di DPR.

Presiden berpandangan bahwa hal tersebut menjadi tugas seluruh pihak agar KPK tetap memiliki posisi yang kuat dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Mengenai revisi Undang-Undang KPK, itu kan ada di DPR, marilah kita awasi bersama-sama. Semuanya mengawasi agar KPK tetap pada posisi kuat dan terkuat dalam pemberantasan korupsi. Tugas kita bersama,” jelas di Jakarta , Senin (16/9/2019).

(Baca : Jokowi Sebut di KPK Tidak Ada Mekanisme Pengembalian Mandat)

Jokowi menegaskan bahwa pemerintah terus memperjuangkan sejumlah substansi yang ada dalam revisi yang diinisiasi oleh DPR tersebut. Ia mengajak semua pihak untuk bersikap bijak dalam bernegara.

“Saat ini pemerintah sedang bertarung memperjuangkan substansi-substansi yang ada di revisi KPK yang diinisiasi oleh DPR, seperti yang sudah saya sampaikan beberapa waktu yang lalu. Jadi perlu saya sampaikan, KPK itu lembaga negara, institusi negara. Jadi bijaklah dalam kita bernegara,” tegasnya.(johara/tri)