Tuesday, 19 November 2019

Panglima TNI Dampingi Jokowi Tinjau Lokasi Karhutla di Riau

Selasa, 17 September 2019 — 23:00 WIB
Presiden Joko Widodo saat meninjau lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Riau, Selasa (17/9/2019). (Puspen TNI)

Presiden Joko Widodo saat meninjau lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Riau, Selasa (17/9/2019). (Puspen TNI)

RIAU – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Selasa (17/9/2019).

Dalma rilis yang diterima Poskotanews disebutkan turut serta dalam peninjauan ini di antaranya Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Menpupera Basuki Hadimuljono, Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Gubernur Riau Syamsuar, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo.

Dalam kunjungan itu, Presiden yang mengenakan kemeja putih lengan panjang tak mengenakan masker. Jokowi menyebut ada aparat yang leboh dari sebulan berjibaku menangani karhutla. Presiden kemudian menekankan pentingnyja pencegahan.

“Pencegahan lebih efektif. Tidak membutuhkan biaya banyak. Tapi kalau sudah kejadian seperti kita lihat sekarang ini, kerja luar biasa. Ini tadi saya tanya TNI-Polri di sini sudah berapa hari? Sudah lebih dari satu bulan,” ujarnya kepada wartawan. (*/yp)