Monday, 18 November 2019

Bukan Ditolong, Pria Ini Rekam Wanita Muda Sekarat Lalu Mengunggahnya ke Media Sosial

Kamis, 19 September 2019 — 7:33 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

TAIWAN – Di zaman serba digital ini, tak sedikit yang mengutamakan update dalam akun sosial media miliknya. Tanpa perasaan, adegan orang yang tengah kritis dan membutuhkan bantuan direkam untuk diunggah ke media sosial.

Unggahan seorang pria berinisial RW d grup Facebook di Thailand menjadi sorotan tajam. Pria ini mengunggah video wanita muda yang tergeletak di lobi kondominium dengan mulut berbusa akibat over dosis narkoba. RW dinilai netizen tak bertanggung jawab karena merekam orang sekarat, bukan menolongnya.

World of Buzz melaporkan RW awalnya menyewa wanita penghibur untuk memaninya makan pada malam itu. Namun semua berakhir menjadi liar ketika ada alkohol dan narkoba ikut digunakan bahkan secara bersama-sama.

Pesta berlanjut hingga larut malam. Tiba-tiba mulut wanita itu mengeluarkan busa dan tubuhnya kejang. Wanita itu pun pingsan. Namun RW tak menolongnya. Ia justru mengambil HP lalu merekamnya.

RW hanya membawanya sampai ke lobi kondominium lalu meninggalkannya. Ia menghubungi teman-temannya meminta menjemput wanita itu.

Sayangnya, lobi kondominium hanya dapat diakses melalui kunci kartu. Akibatnya, teman-teman RW tak bisa cepat masuk lobi hingga ada orang lain yang bisa membantu mereka. Tapi ketika mereka bisa masuk lobi, wanita itu tak lagi bernyawa!

Sejatinya yang membuat geram warganet adalah ulah RW mengunggah saat ketian wanita itu ke media sosial. Padahal sebaiknya dia menolong wnaita itu dari pada harus merekamnya. RW berdalih tak mengetahui wanita itu kena gagal jantung.

Pihak rumah sakit menyebut saat dibawa ke rumah sakit, wanita itu sudah mati selama delapan jam. Namun polisi belum bisa menangkap karena bukti yang tidak memadai. Meski begitu, penyelidikan terus dilakukan untuk mengetahui korban mengambil obat dengan sukarela, atau dimasukkan ke dalam minumannya. (yp)