Sunday, 20 October 2019

Harga Emas Capai Harga Tertinggi Rp775 Ribu / gram, Ini yang Mempengaruhi

Kamis, 19 September 2019 — 21:25 WIB
Kegiatan  peluncuran Masduit, platform jual beli emas secara online yang dihadiri CEO PT Aurum Digital Internusa Bony Hudi dan .Founder Masduit Mohammad Rusli dan Binsar M Simanjuntak. (johara)

Kegiatan peluncuran Masduit, platform jual beli emas secara online yang dihadiri CEO PT Aurum Digital Internusa Bony Hudi dan .Founder Masduit Mohammad Rusli dan Binsar M Simanjuntak. (johara)

JAKARTA  – Harga emas dunia terus merangkak naik, bahkan harga emas dalam negeri per 4 September mencapai angka tertinggi Rp775 ribu per gram. Apa yang mempengaruhinya?

Menurut CEO PT Aurum Digital Internusa,  Bony Hudi di Jakarta, Kamis (19/9) kenaikkan harga emas tersebut tidak terlepas dari kondisi ekonomi global.

“Perang dagang Amerika Serikat – China sangat mempengaruhi harga emas dalam negeri,” kata Bony dalam peluncuran Masduit, platform jual beli emas secara online.  Hadir di acara itu, Founder Masduit Mohammad Rusli dan Binsar M Simanjuntak.

Bony menjelaskan masyarakat melihat situasi apa yang akan disampaikan pihak AS dan China dalam perang dagang tersebut. Sebab kalau pembicaraan kedua negara itu positif maka berdampak harga emas turun.

“Emas ini  menjadi alternatif selain dolar AS atau rupiah dan itu dipengaruhi oleh kondisi global, khususnya perang dagang AS dan China sekarang ini ,” ucap Bony.

Terkait jual beli emas, Bony  menambahkan mengutip hasil riset pemasaran inside ID yang bertajuk “Understanding Indonesian Consumers Outlook 2018″​ membuktikan emas masih menjadi pilihan  sebagian masyarakat,  sebab setengah dari responden ternyata mempunyai simpanan dalam bentuk emas.

Ia menambahkan emas memiliki banyak keuntungan selain dapat melindungi aset dari inflasi, harga emas juga  memiliki kecenderungan naik. Selain itu, emas juga instrumen terbaik dalam menjaga nilai jangka panjang. (johara/win)

Terbaru

Posko Pengaduan Masyarakat (PPM) Kelurahan Glodok.
Senin, 21/10/2019 — 1:44 WIB
PPM Glodok Sepi Pengaduan Warga
Marcus Rashford merayakan gol yang dicetaknya untuk Manchester United. (reuters)
Senin, 21/10/2019 — 0:40 WIB
Diimbangi MU, Liverpool Tak Lagi Menangan
Peresmian bank sampah di RW 04 Rawa Bunga, Jatinegara. (ifand)
Minggu, 20/10/2019 — 23:58 WIB
Kelurahan Rawa Bunga kini Miliki 20 Bank Sampah