Tuesday, 15 October 2019

Ke Markas Frankfurt, Arsenal Bawa Pulang 3 Angka

Jumat, 20 September 2019 — 4:01 WIB
Bukayo Saka merayakan gol yng dicetaknya untuk Arsenal. (reuters)

Bukayo Saka merayakan gol yng dicetaknya untuk Arsenal. (reuters)

JERMAN – Arsenal meraih poin penuh saat bertandang ke markas Eintracht Frankfurt di Commerzbank Arena. Petandingan babak penyisihan grup Liga Europa ini berakhir dengan 3-0 untuk Arsenal.

Pertandingan berjalan seru sejak awal. Kedua tim yang bermain terbuka ini saling serang. Sejumlah kesempatn berbahaya lahir namun tak juga berubah hasil.

Menit 37, sebuah gol memecah kebuntuan. Melalui serangan balik cepat, Willock melepas tendangan keras yang tak bisa dihalau kiper Frankfurt. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Usai jeda, kedua tim tetap menamplkan sepak bola menyerang. Namun menit 79 Kohr menerima kartu kuning kedua hingga ia harus keluar lapangan. Frankfurt pun bermain dengan 10 orang.

Unggul jumlah pemain, Arsenal tak menyia-nyiakannya. Dua gol digelontorkan Arsenal lewt Bukayo Saka dan Aubameyang. Arsenal pun unggul 3-0.
Sampai akhir laga, tak ada lagi gol tambahan. Kemenangan ini membuat Arsenal berada di puncak Grup F dengan 3 poin. Koleksi angka ini sma dengan Standard Liege yang menang 2-1 atas Vitoria. Hanya saja Arsenal unggul dalam jumlah gol. (yp)

Susunan pemain:
Frankfurt: K. Trapp, M. Hinteregger, M. Hasebe, D. Abraham, D. Kohr, F. Kostić, D. da Costa, D. Kamada, D. Sow, Andre Silva, B. Dost
Arsenal: E. Martínez, S. Kolasinac, David Luiz, S. Mustafi, C. Chambers, G. Xhaka, L. Torreira, B. Saka, J. Willock, E. Smith Rowe, P. Aubameyang