Sunday, 20 October 2019

Parkir di jalur Sepeda, Puluhan Kendaraan Diderek

Jumat, 20 September 2019 — 22:47 WIB
Petugas melakukan penjagaan dan pengusiran kendaraan yang parkir di jalur sepeda. (wandi)

Petugas melakukan penjagaan dan pengusiran kendaraan yang parkir di jalur sepeda. (wandi)

JAKARTA – Puluhan kendaraan baik roda dua, roda tiga dan roda empat yang parkir disepanjang Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan diusirin petugas. Pasalnya kendaraan ini parkir di jalur sepeda sehingga harus steril dari berbagai kendaraan.

Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali, mengakui minta Sudin Perhubungan Jakarta Selatan melakukan pengusiran dan penindakan terhadap parkir liar di sepanjang Jalan Malawai, Kebayoran Baru. Menurutnya, penertiban dan pengusiran ini dilakukan karena pengendara ojek online dan dan kendaraan lainnya parkir disepanjang jalan tersebut.

“Memang jalan tersebut harus steril dari kendaran karena jalan tersebut merupakan jalur khusus sepeda sehingga harus bersih dari parkir ojol, kendaraan pribadi maupun kendaraan roda tiga,”terang Marullah Matali Jumat (20/8).

Menurutnya, memang keberadaan parkir liar ini banyak dikeluhkan masyarakan. Oleh karena itu, pihaknya langsung minta kepada Sudin Perhubungan Jakarta Selatan untuk patroli di seputar kawasan Blok M Square maupun sejumlah jalan rawan pangkalan liar.

jalur sepeda2-(wandi)

“Anggota kita instruksikan untuk berjaga di sekitar kawasan, diharapkan agar jalur sepeda maupun pedestrian bisa bebas pangkalan ojek atau PKL. Sebab keberadaan mereka sangat mengganggu terutama pejalan kaki dan sepeda,”tambahnya.

Sementara itu, Sekertaris Kota Jakarta Selatan, Munjirin menambahkan,. Menghimbau kepada warga agar dapat memiliki kesadaran untuk menjaga ketertiban umum. Sehingga area pedesterian serta jalur sepeda yang tengah dibangun di sejumlah jalan seperti di Jalan Melawai Raya, Jalan Prapanca Raya serta Jalan Sisingamangaraja hingga Jalan Fatmawati Raya dapat dimanfaatkan para pengendara sepeda.

“Terpenting adalah kesadaran masyarakat dalam menjaga ketertiban, sehingga ada rasa memiliki. Jadi tanpa dilakukan penjagaan oleh petugas, kawasan tetap tertib, jalur sepeda dan trotoar dapat digunakan nyaman oleh masyarakat,” jelas Munjirin.

Sekko juga menghimbau kepada warga, apabila mengetahui adanya parkir liar di jalur sepeda agar supaya segera melaporkan sehigga dapat segera diambil tidakan. (wandi)

Terbaru

Posko Pengaduan Masyarakat (PPM) Kelurahan Glodok.
Senin, 21/10/2019 — 1:44 WIB
PPM Glodok Sepi Pengaduan Warga
Marcus Rashford merayakan gol yang dicetaknya untuk Manchester United. (reuters)
Senin, 21/10/2019 — 0:40 WIB
Diimbangi MU, Liverpool Tak Lagi Menangan
Peresmian bank sampah di RW 04 Rawa Bunga, Jatinegara. (ifand)
Minggu, 20/10/2019 — 23:58 WIB
Kelurahan Rawa Bunga kini Miliki 20 Bank Sampah