Tuesday, 15 October 2019

Polisi Pastikan Tersangka Bendera Bintang Kejora Dapatkan Fasilitas

Jumat, 20 September 2019 — 20:17 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di rumah tahanan (Rutan) Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di rumah tahanan (Rutan) Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat

JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah memberikan fasilitas yang sesuai dengan Standar Operasional Produser (SOP) terhadap enam tersangka kasus pengibaran Bendera Bintang Kejora.

Keenam tersangka itu kini tengah mendekam di rumah tahanan (Rutan) Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Ia menjelaskan, para tersangka ditahan di dalam sel berukuran 7×5 meter dan mendapatkan fasilitas sesuai SOP.

“Tadi pukul 13.45 WIB, saya didampingi Kasubdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya melakukan pengecekan di sel tahanan keenam tersangka makar di Rutan Cabang Salemba Mako Brimob Kelapa Dua,” ujar Argo dalam keterangan tertulis, Jumat (20/9/2019).

“Setiap ruang tahanan dilengkapi fasilitas kamar mandi. Ada juga kipas angin besar di lorong kamar,” sambungnya.

Tak hanya itu saja, para tersangka juga dapat beribadah sesuai kepercayaan yang dianut oleh masing-masing tersangka. Bahkan di fasilitasi untuk melaksanakan ibadah di dalam rutan. “Ruang tahanan juga ada kasur busa dan mereka juga dibelikan alkitab untuk berdoa,” terangnya.

Seperti diketahui, polisi telah menetapkan enam tersangka terkait pengibaran bendera Bintang Kejora di depan Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Keenam tersangka saat ini ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat pasal makar sebagaimana tercantum dalam Pasal 106 dan 110 KUHP. (firda/win)