Tuesday, 15 October 2019

PNJ Mewisuda 2.003 Lulusan di Balairung UI

Sabtu, 21 September 2019 — 22:15 WIB
Anggota Polsek Beji mengamankan jalannya acara wisuda. (angga)

Anggota Polsek Beji mengamankan jalannya acara wisuda. (angga)

DEPOK  – Perguruan tinggi Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) memperingati  Dies Natalis sekaligus mewisuda sebanyak 2.003 mahasiswa di Balairung Universitas Indonesia (UI), Beji, Kota Depok, Sabtu (21/9/2019).

Direktur PNJ, Abdillah mengatakan untuk wisuda ke 35 ini sebanyak 2.003 mahasiswa terdiri dari 977 wisudawan dan 1.026 wisudawati berasal dari 7 jurusan dengan 36 program studi.

“Dari seluruh mahasiswa yang diwisuda angkatan 35 ini, ada 678 wisudawan dan wisudawati predikat Cumlaudae. Selain itu 4 orang di antaranya menjadi mahasiswa terbaik predikat bidang akademik dan non akademik tertinggi dipegang oleh Siti Dalilah dengan nilai IPK 3,95 jurusan akutansi,” ujarnya kepada Poskota.

Sebagai Direktur PNJ selama dua priode, Abdillah, telah melakukan upaya kemajuan pendidikan bagi PNJ khususnya dalam menghasilkan generasi unggul, mandiri, kreatif, dan inovatif untuk mendukung daya saing bangsa di era revolusi industri 4.0.

“Kini PNJ telah melakukan bekerja  sama dengan sejumlah perusahan besar nasional maupun internasional setiap lulusan mahasiswa baru siap ditampung menjadi SDM unggul,”katanya.

Wisuda PNJ -(angga)

Direktur PNJ Abdillah diberikan kenangan miniatur truk pertamina oleh pejabat PT Pertamina disela acara. (angga)

Selain itu juga dalam mencapai strategi evolusi industri 4.0, Abdillah telah melakukan upaya beberapa langkah unggulan. Langkah strategi yang kita ambil itu yaitu 1) peningkatan kualitas pembelajaran, penelitian dan pengabdian berbasis sistem informasi terpadu.

Langkah 2) peningkatan akreditasi institusi dan program studi, 3) Penguatan PBM berbasis ICT, 4) Pengembangan sistem pendidikan berbasis industry , 5)  Pembentukan kelas standar  internasional, 6) Pengembangan program magister terapan, 7)  Penguatan SDM dan keuangan berbasis ICT.

Selanjutnya,  8) Peningkatan kualitas  dan partisipasi mhs dalam kegiatan penalaran, 9) Peningkatan kualitas dan partisipasi mahasiswa kegiatan minat dan kegemaran seni dan olahraga, 10) Peningkatan kesejahteraan mhs melalui ukm ukm dibidang organisasi kemahasiswaan,” tutupnya.

Dalam kegiatan Dies Natalis dan Wisuda ke 35 ini juga dihadiri beberapa pejabat seperti Bupati Demak, Ketua DPRD Pekalongan, dan dari PT Pertamina.

Sementara itu terpisah Kapolsek Beji Kompol Yenny Anggreini Sihombing mengatakan menjaga keamanan selama proses kegiatan wisuda menempatkan sebanyak 10 personil.

“Anggota yang ada kita tempatkan di titik selingkungan Balairung UI selain antisipasi tindakan tidak diinginkan juga pencurian kendaraan bermotor di parkiran,”ujarnya didampingi Padal Polsek Beji AKP Elizon S.N kepada Poskota di lokasi acara. (Angga/win)