Tuesday, 15 October 2019

Rin Situmorang Bikin Cornelia Agatha Jatuh Hati

Sabtu, 21 September 2019 — 10:07 WIB
rin situmorang-- mia

JAKARTA – Penyanyi bersuara merdu, Rin Situmorang dikenal memiliki vokal yang unik sehingga mampu menarik perhatian produser Faizal Lubis yang menjadikannya salah satu juara dalam kompetisi menyanyi berbasis mobile apps, ‘Aletta Stars 2019’.

Sejak ke Jakarta dalam rangka karantina Aletta Stars 2019 pada Mei 2019 lalu, Rin Situmorang telah merilis singel berjudul ‘Hingga Kita Menua’ dan singel yang kedua berjudul ‘Cinta Sejati’.

“Lagu ‘Cinta Sejati’ sarat makna yang mendalam, lagu ini karya istimewa dari Faizal Lubis dengan lirik lagu yang sangat puitis. Liriknya yang diambil dari kisah nyata,”tutur Rin Situmorang, Jumat (20/9/2019).

Lantaran diadopsi dari kisah nyata, artis Cornelia Agatha pun tertarik mendaur ulang lagu tersebut. “Cornelia Agatha yang terlanjur jatuh hati dengan lagu ‘Cinta Sejati’ berniat mengcover lagu ini menjelang perilisan film layar lebar ‘Si Doel Anak Sekolah 3’,”ucap Rin Situmorang.
Sekalipun demikian, Rin Situmorang masih semangat untuk terus memajukan industri musik Indonesia.

“Saya ingin terus berkarya dan bisa menginspirasi talenta Aletta Stars lainnya. Saya berharap lagu ini dapat diterima oleh masyarakat Indonesia,” harapnya.

Rin Situmorang yang berasal Samosir, Sumatera Utara, merupakan anak ke 9 dari 10 bersaudara. Segala keterbatasan yang ada tak membuat Rin ragu untuk pindah seorang diri dari Samosir ke beberapa kota.

Alhasil, ia mengikuti kompetisi Aletta Stars dan pindah ke Jakarta untuk bergabung dengan Aletta Management. Kemampuannya dalam olah vokal menjadikan Rin sebagai ‘kakak mentor’ yang sangat disayang oleh pemenang Aletta Stars lainnya. (mia/yp)