Tuesday, 15 October 2019

Zaskia Adya Mecca, Asyiknya Liburan Bawa Anak Banyak

Sabtu, 21 September 2019 — 6:06 WIB
Zaskia Adya Mecca bersama keluarga. (instagram)

Zaskia Adya Mecca bersama keluarga. (instagram)

KALIAN bisa membayangkan ribetnya membawa anak banyak saat liburan kan? Harus menyiapkan semua keperluan anak – satu ada yang tertinggal mereka akan kehilangan mood dan ngambek.

Namun berbeda menurut artis Zaskia Adya Mecca. Isteri sutradara Hanung Bramantyo, ibu dari lima orang anak dan empat diantara nya masih kecil-kecil ini tidak merasa repot saat membawa lima anaknya untuk berlibur.

Oleh kesibukan suami yang lebih banyak syuting, pasangan ini tentunya sangat jarang sekali bisa menikmati “quality time”. Jadi baginya, liburan bersama keluarga mempunyai makna tersendiri.

Lewat akun instagram pribadinya, istri sutradara Hanung Bramantyo berbagi cerita soal liburannya.

“Setiap perjalanan lebih mendekatkan kita pada satu sama lain…belajar pasrah,belajar kompromi,belajar kekompakan..tiap pulang liburan kita mempunyai cerita baru da pelajaran tersendiri,” tulis Zaskia.

Mau tau bagaimana Zaskia mengtasi keribetan saat liburan? Zaskia memilih untuk bersikap santai saat anaknya mulai minta sesuatu. Salah satu yang harus dihilangkan yaitu pada jam makan dan pola tidur anak-anak yang sebelumnya terbiasa dirumah.

“Bisanya ku kompromi banget soal semua itu ketika jalan-jalan biar ga strees sendiri…dan yang lebih penting kalo pergi sama mereka ga pernah mau ikut travel atau bikin jadwal yang jam nya udah tersusun,” imbuh Zaskia.

Libatkan anak saat packing juga sangat penting, karena saya selalu ingin mengajarkan anak saya untuk bertanggung jawab, ini cara yang bisa Zaskia hindari dari anak-anak yang rewel dengan pilihan pakaian yang akan mereka kenakan saat liburan. Biasanya anak saya yang paling kecil selalu membawa mainannya yang disuka,supaya saat bosan mereka langsung asyik sendiri dengan mainan yang dibawa,” ucap Zaskia.

Perempuan 32 tahun itu mengatakan sangat mengikuti arus yang ada saat liburan, entah itu bangun tidur sesuka hati, pergi ke suatu destinasi sesuai keinginan. Bahkan Zaskia memikirkan untuk pergi rencana kegiatan hari itu, dipikirkan saat ia baru bangun tidur.

Bahkan baru bangun tidur baru browsing mau kemana hari itu dan cara kesananya gimana, sambil menunggu aku memikirkan kegiatan hari ini mas Hanung selalu menyelipkan waktu untuk anak-anak belajar juga,jadi bukan hanya liburan saja. Sebelum tidur mas Hanung selalu mengajarkan atau bahkan menceritakan cerita yang anak-anak suka, seperti Kaba anak ke tigaku suka sekali dengan wayang.

“Sampai kadang suka kesel sendiri sama mas Hanung yang kadang membelikan anak ice cream. Padahal anak-anak belum makan,” ujar Zaskia. (thea/m1/yp)