Sunday, 20 October 2019

Ditinggal Merayakan Ultah Istri, Rumah Hangus Terbakar

Minggu, 22 September 2019 — 10:52 WIB
Kebakaran rumah juga menghanguskan mobil.(anton)

Kebakaran rumah juga menghanguskan mobil.(anton)

TANGSEL – Ditinggal pesta merayakan ulang tahun sang istri, rumah keluraga Slamet Widodo Putro (59), warga perumahan Jurang Manggu Permai Blok F 2, Pondok Aren musnah dilalap si jago merah.

Api juga menghanguskan  satu unit mobil, enam unit sepeda motor dan tiga sepeda.

Kebakaran itu sempat membuat panik tetangga sebelah rumah karena api semakin membesar serta tetangga sebelah khawatir ikut menjadi korban maka warga menelpon pihak pemdam kebakaran Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Setengah jam kemudian delapan unit mobil pemadam kebakaran datang  membantu memadamkan api,” kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni S didampingi Komandan Pleton Pemadam Kebakaran Kota Tangsel, Nurudin, Minggu (22/9/2019).

Asal api diduga dari korsleting listrik yang kemudian menjalar kebagian rumah yang mudah terbakar, katanya ada sekitar satu unit mobil, enam sepeda motor dan tiga unit sepeda yang musnah terbakar.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” tuturnya.

Kini kasusnya ditangani Polsek Pondok Aren.

Sakis Riza (40), warga perumahan Jurang Manggu Permai, mengatakan dirinya saat itu ada di teras rumah dan mendengar suara letusan seperti petasan.

Ia kemudian mengecek ke luar rumah ternyata ledakan atau letusan tersebut berasal dari rumah keluarga Slamet Widodo yang dalam keadaan kosong. Warga sempat mencoba memadamkan api tapi tidak berhasil.

Ditambahkan, Nurdin, api baru dapat dipadamkan hingga tengah malam karena petugas juga kesulitan untuk mendapatkan air sebagian besar kali atau sungai kering.

“Alhamdulillah akhirnya api dapat dipadamkan dan tidak merembet kerumah tetangga persis di samping lokasi kejadian,” tuturnya.

Sementara itu, Slamet Widodo Putro, pemilik rumah, mengatakan,  sebelum dirinya pergi bersama seluruh keluarga untuk makan malam di sebuah restoran di kawasan Bintaro,  hampir seluruh lampu dipadamkan.

“Cuma memang slang tabung gas lupa dicopot,” tuturnya.

Ia mengaku kaget saat mendapatkan informasi dari tetangga bahwa rumahnya kebakaran. “Saya kaget dan langsung pulang namun sampai dirumah semua sudah hangus terbakar,” imbuhnya. (anton/tri)

Terbaru

Posko Pengaduan Masyarakat (PPM) Kelurahan Glodok.
Senin, 21/10/2019 — 1:44 WIB
PPM Glodok Sepi Pengaduan Warga
Marcus Rashford merayakan gol yang dicetaknya untuk Manchester United. (reuters)
Senin, 21/10/2019 — 0:40 WIB
Diimbangi MU, Liverpool Tak Lagi Menangan
Peresmian bank sampah di RW 04 Rawa Bunga, Jatinegara. (ifand)
Minggu, 20/10/2019 — 23:58 WIB
Kelurahan Rawa Bunga kini Miliki 20 Bank Sampah