Thursday, 05 December 2019

Pemkot Jakpus Siapkan Parkir Khusus Sepeda

Rabu, 25 September 2019 — 17:19 WIB
Parkir khusus sepeda di kantor Walikota Jakarta Pusat. (tarta)

Parkir khusus sepeda di kantor Walikota Jakarta Pusat. (tarta)

JAKARTA –  Pemkot Jakarta Pusat (Jakpus) telah menyiapkan tempat parkir khusus sepeda di lingkungan kantor walikota. Hal ini untuk memfasilitasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bersepeda saat berangkat ke kantor.

“Kami sudah siapkan tempat parkir khusus sepeda, sehingga ASN yang bersepeda tidak susah untuk parkir,” jelas Walikota Jakpus, Bayu Meghantara, Rabu (25/9/2019).

Dari pantauan di lokasi, tempat parkir khusus sepeda berada  di depan gedung Blok A Kantor Walikota Jakpus pada sisi kanan. Namun, terlihat hanya ada dua sepeda yang terparkir di tempat tersebut, hal ini kemungkinan karena belum semua ASN menggunakan sepeda saat berangkat ke kantor.

Bayu mengatakan pihaknya juga akan membangun fasilitas lain untuk mendukung para ASN naik sepeda ke kantor. Diantaranya membangun kamar mandi yang nyaman, sehingga saat habis berkeringat, bisa langsung mandi. “Pokoknya kami akan siapkan fasilitasnya, agar para ASN nantinya bersedia naik sepeda ke kantor,” ucapnya.

Walikota berharap penggunaan sepeda bagi ASN di Jakpus bisa dijadikan contoh bagi masyarakat. Untuk itu, dirinya terus mengajak agar membiasakan diri bersepeda untuk berangkat ke kantor. Penggunaan sepeda ini menjadi gerakan bersama Pemkot Jakpus untuk mengkampanyekan kendaraan bebas emisi ke masyarakat.

“Saya sudah perintahkan agar camat dan lurah juga menggunakan sepeda saat monitoring wilayah, termasuk SKPD lainnya,” kata Bayu. (tarta/tri)