Friday, 18 October 2019

Rakornis TMMD 106, TNI Targetkan Percepatan Pembangunan Desa

Jumat, 27 September 2019 — 23:18 WIB
Kodim 0619 Purwakarta menggelar Rapat Koordinasi Teknis Program TMMD ke 106 di Aula Makodim.(dadan)

Kodim 0619 Purwakarta menggelar Rapat Koordinasi Teknis Program TMMD ke 106 di Aula Makodim.(dadan)

PURWAKARTA – Kodim 0619 Purwakarta menggelar Rapat Koordinasi Teknis Program TMMD ke 106 di Aula Makodim, pada Jumat (27/09/2019). Rakornis diikuti lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sekretariat Daerah Purwakarta.

Menurut Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho,  rakornis merupakan bagian dari upaya jajaran Kodim 0619 Purwakarta untuk mematangkan langkah dalam percepatan pembangunan desa melalui program TMMD yang ke 106.

“Diharapkan, melalui TMMD kita bisa mewujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat,” ucap Yogi.

Dandim menyebutkan TMMD merupakan salah satu program terpadu lintas sektoral yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program ini dilaksanakan tiga kali dalam setahun.

“Pada TMMD ke 106 ini, Kodim 0619 Purwakarta mewakili Korem 063/SGJ. Dipusatkan di Desa Cisaat Kecamatan Campaka dan Desa Ciparungsari Kecamatan Cibatu. Pelaksanaan selama 30 hari mulai 2-31 Oktober 2019,” ungkapnya.

Pada pelaksanaannya, lanjut Dandim,  TMMD menjadi program terpadu lintas sektor melibatkan TNI, Polri, Kementeriaan dan lembaga pemerintah maupun non pemerintah.

“Pada pembukaan TMMD 106 di Lapangan Cibatu pada 2 Oktober nanti, kita melibatkan ribuan masyarakat dari 17 kecamatan. Kita juga menghadirkan sejumlah steakholder lain seperti DPMD, Bapenda, Dinkes, Disdukcapil, DPPLB, Dispangan, Disnakan Dinas UMKM, Polres, Kesbangpol, Dinsos Disnaker, Perpustakaan, BPJS dan lainnya,” jelasnya.

Kadis Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Purwakarta, Budi Supriyadi menyebutkan TMMD merupakan wujud dan kerja nyata untuk pembangunan daerah antara TNI dengan Pemda Purwakarta.

“Dengan melibatkan aparat pemerintah, TNI, Polri dan seluruh unsur masyarakat, program ini diharapkan dapat membuat  Purwakarta lebih baik lagi,” pungkasnya. (dadan/tri)