Friday, 18 October 2019

Mager, Pemuda Ini Nyaris Kehilangan Nyawa

Minggu, 29 September 2019 — 8:17 WIB
Pemuda mager mendapat petolongan di rumah sakit di China. (sohu)

Pemuda mager mendapat petolongan di rumah sakit di China. (sohu)

CHINA – Malas bergerak atau yang kini dikenal dengan mager membuat banyak orang berjam-jam hanya duduk diam di depan gadget. Padahal, ada bahaya yang mengintai yang bahkan bisa membuat kehilangan nyawa!

Wordls of Buzz mengutip Sohu yang melaporkan Ah Wah asal Zhejiang, China, harus dilarikan ke rumah sakit. Pemuda 21 tahun ini hanya tiduran di asramanya sejak pukul 11 malam untuk bermain dengan HP pintar.

Ia mendadak merasa dadanya tertekan kuat hingga merasa tercekik. Ah Wan pun merasa tak bisa bernafas.
Ia berupaya mengatasinya dengan menarik nafas meski begitu kesulitan. Sejumlah teman yang melihat segera memanggil ambulans. Sekitar 10 menit kemudian, pemuda degan berat 90 kg ini dilarikan ke rumah sakit.

Tiba di rumah sakit, Ah Wan pingsan. Namun jantungnya kembali berdetak setelah petuga smedis melakukan CPR selama 10 menit.

Begitu akan melakukan tes lain oleh dokter spesialis, petugas medis kaget karena Ah Wan kembali tak sadarkan diri. Detak jantungnya tak stabil bahkan tekanan darahnya amat rendah.

Direktur ICU yang bertanggung jawab menangani kasus Ah Wan menyebut pemuda itu menderita emboli paru. Ini bisa terjadi karena kebiasaannya menjalani gaya hidup tak sehat.

Ah Wan tak banyak gerak setelah pegelangan kakinya terkilir. Dokter menyarankan untuk beristirahat agar kakinya tak banyak gerak.
Ini dijadikan Ah Wan yang memang mager untuk tak bergerak sama sekali. ia bahkan menjadikanya alasan untuk tetap tinggal di asrama demi belajar dan bermain game. Bukan cuma itu, ia juga minta teman sekamar untuk membelikan makanan untuknya!

Jadi, jangan mager-mager amatlah ya! (yp)

Terbaru

Penutupan jalan di sekitar gedung DPR, Jakarta Pusat.
Jumat, 18/10/2019 — 11:28 WIB
Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI
Selama 4 hari, Polisi Tutup Jalan di Sekitar Gedung DPR