Friday, 18 October 2019

Dulu Suami Usahawan Sukses, Sekarang Setiap Hari Ngeces (II)

Sabtu, 5 Oktober 2019 — 16:16 WIB
NID-05-10

Dartoyo yang sekarang pun jauh beda. Ia bukan lagi orang yang sama dengan ditulis pagi tadi di Dulu Suami Usahawan Sukses, Sekarang Setiap Hari Ngeces.

Lalu usaha ban yang membuatnya tajir mlintir gimana ya? Apa Maerah yang begitu dimanja bisa menggantikan suaminya? Yuk cuss..dilanjut bacanya yaa…

Saat bermain tenis, Dartoyo jatuh karena stroke tanpa bisa didandani lagi. Tangan kanannya pepes (lumpuh), jika jalan kaki harus diseret dan  karena semakin parah, ke mana-mana pakai kursi roda, sementara di sudut bibirnya selalu ada ludah yang terus menetes (ngeces).

Praktis Dartoyo tak bisa mikir dan kerja lagi. Istri diserahi mengelola usaha ini, ternyata tak tahu apa-apa, sehingga makin lama usahanya meredup dan kemudian tutup.

Padahal uang terus dibutuhkan untuk mengobati Dartoyo, yang ternyata tak ada kemajuan juga. Keluarga pengusaha ban ini sekarang bukan orang kaya lagi, sudah banyak asetnya yang dijual, yang ada tinggal kaset dan kesed.

Maerah tak tahan dengan cobaan hidup semacam ini. Tak ada lagi yang bisa diharapkan dari suami, baik itu benggol maupun bonggol. Nah, akhirnnya dengan sisa-sisa kecantikannya dia mencoba cari pekerjaan. Itu ngakunya. Aslinya hanya dikerjai Oom-Oom dengan imbalan sejumlah uang.

Keluarga Dartoyo pun kemudian nanting (bertanya), apa maunya Maerah? Punya suami stroke malah ditinggal kelayapan cari lanangan.

Biar jelas sekalian, ya sudah bercerai saja. Maerah sangat senang menerima opsi ini, karena pembagian harta gono gini masih ada yang bisa diharapkan. Diajak ke Pengadilan Agama pun oka-oke saja.

Malah silirrrr, bebas dari beban. (gunarso ts)