Friday, 18 October 2019

Jangan Jorok, Alat Make Up Juga Harus Dibersihkan

Minggu, 6 Oktober 2019 — 7:33 WIB
Aneka alat tata rias wajah. (reuters)

Aneka alat tata rias wajah. (reuters)

KECANTIKAN makin sempurna dengan sentuhan dan pulasan make up. Dalam pulasan make up itu, Anda menggunakan kuas. Tahukah Anda bahwa pada kuas ada potensi bakteri yang bisa merusak kulit.

Kuas make up kotor akan menyalurkan kuman dan bakteri pada wajah Selain itu, dampak lain pori-pori tersumbat, kulit berjerawat, iritasi kulit, yang berujung pada keriput pada kulit

Untuk itu, sebaiknya sekurang kurangnya seminggu sekali sebaiknya anda selalu mencuci kuas make up anda agar tidak menjadi sarang kuman dan bakteri.

Para ahli kulit merekomendasikan untuk mencuci alat-alat makeup, seperti kuas, sikat, dan spons minimal seminggu sekali. Hal ini dilakukan untuk mencegah penumpukan kotoran yang menempel di kuas, sikat atau spons Anda.

Para ahli juga menyarankan untuk membersihkan sikat atau kuas yang digunakan di sekitar mata minimal dua bulan sekali, sementara yang lainnya bisa dicuci maksimal satu bulan sekali.

Ingat, beragam alat makeup tersebut digunakan di wajah Anda, sehingga menjaga kebersihannya tentu menjadi kunci untuk menjaga kesehatan kulit wajah Anda secara keseluruhan.

Tidak hanya itu, sering membersihkan kuas tidak hanya akan membantu menjaga kesehatan kulit wajah Anda saja. Pasalnya, kebiasaan baik satu ini juga membuat hasil makeup lebih rata sehingga akan memaksimalkan penampilan Anda. (fira/m/dms)