Tuesday, 15 October 2019

Juventus Permalukan Inter, Conte: Pengalaman dan Kualitas Membuat Perbedaan

Senin, 7 Oktober 2019 — 7:41 WIB
Antonio Conte pelatih Chelsea (reuters)

Antonio Conte pelatih Chelsea (reuters)

ITALIA – Juventus berhasil menundukkan Inter Milan dengan skor 2-1, di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (7/10/2019) dini hari WIB. Pelatih Inter Antonio Conte menilai faktor pengalaman menjadikan tim berjuluk Si Nyonya Tua mampu memetik kemenangan dalam laga besar ini.

“Juventus menunjukkan semua kekuatan artileri berat mereka dalam serangan, semua pengalaman mereka dalam cara mengendalikan permainan seperti ini,” kata Conte kepada Sky Sport Italia.

Hasil ini tidak hanya mematahkan rekor tak terkalahkan yang sebelumnya dimiliki Inter, namun sekaligus mengantarkan Bianconeri merebut posisi puncak klasemen dari tangan Nerazzuri. Juve kini menempati puncak klasemen dengan koleksi 19 poin, unggul satu poin atas Inter (18).

Meski hasilnya mengecewakan, Conte tak lantas menyalahkan pasukannya. Ia berharap kekalahan ini dapat memotivasi pemainnya bermain lebih baik dalam laga-laga berikutnya.

“Saya tidak bisa mengeluh kepada para pemain, karena mereka memberikan segalanya, tetapi seperti yang selalu saya katakan, kami memiliki jalan panjang di depan, kami berusaha untuk mencapai level mereka dalam hal pengalaman dan manajemen permainan,” ujarnya.

“Kami mengangkat topi kepada mereka, kami akan menyingsingkan lengan baju kami dan terus bekerja.”

“Ini pertandingan penting melawan tim yang sangat kuat. Saya selalu kalah melawan Juventus, bersama Arezzo dan Atalanta. Saya kecewa dengan kekalahan itu, bukan karena itu adalah Juventus. Aku mengangkat topi kepada mereka,” tuntasnya.

Dalam laga lanjutan pekan ketujuh Serie A Italia itu, Juventus unggul cepat lewat gol Dybala saat pertandingan baru berjalan empat menit. Ia berhasil menaklukkan kiper Handanovic usai memanfaatkan umpan panjang Pjanic.

Inter sempat menyamakan kedudukan lewat gol tendangan penalti Martinez (18′). Namun Juventus kembali mencetak gol sekaligus memastikan kemenangan mereka berkat gol yang dicetak Higuain saat laga menyisakan waktu 10 menit pertandingan. (ys)

Terbaru

Selasa, 15/10/2019 — 14:56 WIB
Menunggu DPRD Tunaikan Janji
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (firda)
Selasa, 15/10/2019 — 14:50 WIB
Di Solo dan Yogjakarta
Rencana Aksi Bom Bunuh Diri Saat Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Diungkap Polisi