Tuesday, 15 October 2019

Karateka Wildan Yudhatama, Raih Emas di Malaysia

Senin, 7 Oktober 2019 — 11:14 WIB
Karateka Wildan Yudhatama (tengah).(ist)

Karateka Wildan Yudhatama (tengah).(ist)

JAKARTA  – Karateka Wildan Yudhatama, baru menyabet medali emas di kejuaraan karate internasional SKAS Open Championships 2019 di Kinabalu, Malaysia setelah menaklukkan atlet Sabah.

Ini adalah prestasi Wildan yang kesekian dari puluhan medali yang telah diraihnya di pentas matras kejuaraan karate nasional dan internasional.

Mahasiswa semester pertama fakultas ekonomi Universitas Trisakti ini, bertekad untuk terus eksis di dunia karate, khususnya di kategori kumite yang dilakoninya sejak kecil.

“Alhamdulillah, keluarga mendukung banget, khususnya ayah dan bunda aku. Bahkan adik aku juga ikutan jadi atlet karate hehe,” ujar Wildan tertawa.

Rajin berlatih di dojo Hiroshi Karate School di bawah arahan coach Barnabas, putra sulung pasangan Agung Prastomo dan Konaah ini ingin menyeimbangkan prestasi akademik dan non akademik.

Oleh sebab itu, di kampusnya, Wildan langsung aktif di kegiatan karate di bawah pimpinan Bahdar Sitepu selaku ketua BAMA Trisakti.

“Insha Allah tahun depan aku siap ikut seleksi Pomprov (Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi) untuk menuju Pomnas (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional). Tahun ini aku ngga ikut karena baru jadi mahasiswa,” kilah peraih medali emas Adidas International Karate-do Champiobships 2017 di Philipina, AGKF International Karate Festival 2018, Manual Veguillas Memorial Karate Cup 2018 di Philipina, serta UPI Cup III/2019 dan POPDA XII Jabar dan juara lainnya ini.

Tak lupa Wildan mengucapkan terima kasih pada manager Petrotec Jakarta Timur, Khresna P Adji yang telah mengapresiasi prestasi karatenya.

“Selain itu tentu saja aku banyak mengucapkan terima kasih pada ayah, bunda dan coach aku,” tandasnya.(ali/mb)

 

 

Terbaru

Sully mantan anggota f(x) yang ditemukan tewas di rumahnya di Korea Selatan. (insrtagram jelly_Jilli).
Selasa, 15/10/2019 — 16:19 WIB
Polisi Otopsi Jasad Sulli
Ilustrasi
Selasa, 15/10/2019 — 16:15 WIB
Bawa Kabur Ponsel Pelajar, Pelaku Ditangkap
Ilustrasi.
Selasa, 15/10/2019 — 15:44 WIB
Marah Ditegur, Sopir Mikrolet Tusuk Pengendara Motor