Tuesday, 15 October 2019

Bursa Calon Ketua PSSI

Vijaya Fitriyasa Ingin PSSI Dikelola Secara Profesional dan Independen

Selasa, 8 Oktober 2019 — 11:18 WIB
Vijaya Fitriyasa, calon Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. (toga)

Vijaya Fitriyasa, calon Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. (toga)

JAKARTA – Komite Pemilihan PSSI telah menetapkan 10 calon Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2019-2023. Salah satu nama yang turut masuk dalam bursa pencalonan adalah Vijaya Fitriyasa.

Pria yang merupakan pengusaha bidang minyak dan gas (migas) itu sebelumnya telah memiliki klub yang tercatat sebagai anggota Asprov PSSI DKI Jakarta. Klub itu bernama Jakarta United Football Club (JUFC) yang pada 2018 berlaga di Liga 3 Indonesia zona DKI dan juara 1.

Secara legal, Vijaya kini telah mengakuisisi 70 persen dari total saham di perusahaan Persis Solo, yakni PT Persis Solo Saestu (PSS). Sebanyak 20 persen saham milik Sigid Haryo Wibisono, dan 10 persen lainnya milik klub yang menjadi anggota Persis.

Bukti keseriusan Vijaya untuk mengelola Persis Solo adalah siap menggelontorkan dana yang cukup besar, yakni Rp60 miliar, dengan target promosi ke Liga 1.

Secara terang-terangan pria kelahiran Jakarta 15 Oktober 1974 ini memiliki mimpi untuk menjadi Ketum PSSI. “Saya ingin mengembalikan kepercayaan publik terhadap PSSI. PSSI harus dikelola secara profesional,sesuai tuntutan sebagai industri dan entitas bisnis,” ujar mantan Bendahara Umum Dewan Tani Indonesia itu.

Tak hanya itu, Vijaya juga menginginkan PSSI memiliki badan audit internal dan independen. Bahkan ia berencana akan menggaji pengurus PSSI dengan layak agar jauh dari permainan pengaturan skor, yang saat ini menjadi momok bagi kemajuan sepakbola nasional.

“Ke depan sepakbola Indonesia harus maju, sepakbola harus dibangun agar mampu sejajar dengan negara-negara lain, khususnya negara Asia. Sehingga dengan begitu, saya berkeinginan bangsa Indonesia mampu menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan Piala Dunia,” tegas eks Wakil Sekjen Asosiasi Pemasok Batubara dan Energi Indonesia itu.

(BacaResmi Diumumkan, La Nyalla dan Iwan Bule Masuk 10 Nama Bakal Calon Ketum PSSI)

Untuk mewujudkan mimpi dan tekad itu, Vijaya mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah pengusaha nasional. “Tujuannya guna mendukung klub sepakbola dan PSSI, serta berdiskusi tentang gagasan untuk memajukan persepakbolaan nasional,” imbuhnya. (toga/ys)

Terbaru

Selasa, 15/10/2019 — 14:56 WIB
Menunggu DPRD Tunaikan Janji
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (firda)
Selasa, 15/10/2019 — 14:50 WIB
Di Solo dan Yogjakarta
Rencana Aksi Bom Bunuh Diri Saat Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Diungkap Polisi