Saturday, 07 December 2019

Dua Hari Pasokan Air Bersih PDAM Depok Alami Gangguan

Rabu, 9 Oktober 2019 — 18:21 WIB
Salah satu petugas PDAM Tirta Asasta Depok tengah memperbaiki jaringan pipa air bersih yang bocor di Jl. Raya Nusantara,  Depok Jaya.  (anton)

Salah satu petugas PDAM Tirta Asasta Depok tengah memperbaiki jaringan pipa air bersih yang bocor di Jl. Raya Nusantara, Depok Jaya. (anton)

DEPOK  – Pelanggan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)  Tirta Asasta,  khususnya di kawasan Perumnas Depok Satu, Perumanas Depok Utara, Sawangan, Pitara, dan Cagar Alam,  selama dua hari ini mengalami gangguan pasokan.

“Dua hari ini Senin dan Selasa ada perbaikan tapping di Induk Pipa Air (IPA)  Cipayung sehingga pasokan air ke ribuan pelanggan di lima titik, ” kata manajer pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok Imas Diah Pitaloka, Rabu (9/10).

Gangguan suplai air tidak terlalu lama,  dalam dua hari itu totalnya hanya sekitar enam jam,  mulai pukul 21:00 kemarin,  dan pukul  03:00  Rabu ini. “Jadi tidak terlalu lama namun hanya enam jam, tapi perlu antisipasi dengan menyiapkan atau menampung air bersih terkelih dulu,” katanya.

Menurut dia,  ada kerusakan dan perbaikan instalasi jaringan pipa PDAM Tirta Asasta,  khususnya di IPA Cipayung. Untuk memperlancar proses perbaikan terpaksa suplai air bersih di lima titik mengalami gangguan.

Tidak itu saja,  tambah dia,  pihaknya juga tengah memperbaiki salah satu jaringan pipa yang bocor akibat penggalian jaringan kabel bawah tanah di Jalan  Raya Nusantara.

“Petugas PDAM Tirta Asasta langsung turun ke lapangan untuk memperbaiki kebocoran pipa jaringan air bersih di Jalan Raya Nusantara,  Depok Jaya,” ujarnya.  (anton/win)