Tuesday, 15 October 2019

Heroik, Cewek Dijambret, Langsung Uber dan Tendang Motor Pelaku Hingga Ditangkap

Rabu, 9 Oktober 2019 — 20:21 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA – Dua bandit jambret dibekuk korban ketika beraksi di Simpang Lima Underpass, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2019) dinihari. Pelaku berhasil diuber korban hingga tertangkap polisi.

Kedua jambret,  M Syarif (22)  dan Andri (27)  sempat diamuk massa, lantas  diamankan ke kantor polisi, termasuk  HP merek Oppo milik  korban Nabilah Arista Damayanti (19) berikut motor pelaku Yamaha Mio yang dipakai saat beraksi.

Setelah pemeriksaan, Kapolsek Senen Kompol Ewo Samono, menuturkan,  sekitar pukul 01:30,  Nabilah Arista saat itu berboncengan sepeda motor dengan temannya,  Taufik Hidayat (21), kini jadi saksi. Nabilah datang dari arah Jalan KKO Usman Harum. Sementara bandit sudah membuntiti sejak dari awal.

Ketika mendekati lampu merah simpang lima, Senen, bandit berboncengan itu tiba-tiba mendekat motor yang dinaiki Nabilah dan Taufik, lantas merampas HP dari gengaman tangan Nabilah. Pelaku langsung ngegas kabur,  namun korban menguber pelaku.

Berkat keberanian wanita itu, bandit yang berada di sampingnya spontan ditendang hingga motor pelaku sempat oleng dan korban berteriak: rampok..rampok ….!

Teriakan itu kontan  mengundang reaksi polisi yang berada di Pos Lantas Simpang Lima. Tak pelak lagi massa bersama petugas Satlantas menangkap kedua jambret itu.

Pelaku jadi bulan-bulanan massa yang sudah tersulut emosi. Dua pelaku jambret yang belakangan diketahui warga Tebet, Jakarta Selatan,  dihajar massa hingga babak belur dihajar warga.

Setelah petugas Polsek Senen tiba di lokasi, kedua pelaku jambret itu sudah bonyok, lantas  diamankan ke kantor polisi berikut barang bukti.

“Kedua pelaku jambret ini diduga punya kelompok karena di saat mereka beraksi sudah lihai,  namun korban cukup nekat menendang motor pelaku hingga oleng,” ujar Kapolsek Senen Kompol Ewo. (silaen/win)

Terbaru

Ilustrasi.
Selasa, 15/10/2019 — 15:44 WIB
Marah Ditegur, Sopir Mikrolet Tusuk Pengendara Motor
Selasa, 15/10/2019 — 14:56 WIB
Menunggu DPRD Tunaikan Janji