Tuesday, 15 October 2019

Hindari Perampokan di Tol Tangerang-Merak, Jangan Berhenti di Bahu Jalan

Rabu, 9 Oktober 2019 — 5:09 WIB
penyok

SERANG – Aksi perampokan di Tol Tangerang-Merak, di KM 35 arah Merak, tepatnya di Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (8/10/2019) dini hari, terjadi saat awak truk akan bergantian nyetir di bahu jalan.

Korban pengemudi truk colt diesel berhasil menggagalkan aksi perampokan setelah menabrak kendaraan pelaku di gerbang tol Balaraja Timur.

Korban dirampok dalam perjalanan pulang selesai mengantarkan ayam di Pasar Anyar Tangerang. Dalam perjalan pulang itulah supir berhenti di bahu jalan untuk bergantian menyetir dengan rekannya. Namun, setelah berhenti, korban disergap 5 perampok yang mengendarai mobil Daihatsu Sigra B 1762 VOE.

Terkait kasus tersebut Divisi Hukum dan Humas PT Marga Mandalasakti menghimbau kepada pengguna jalan tol agar tidak menggunakan bahu jalan untuk pemberhentian sementara atau istirahat.

Para pengguna jalan tol diimbau untuk menggunakan rest area yang telah disediakan sebagai sarana istirahat maupun hal lainnya.

“Jangan berhenti di bahu jalan jika tidak dalam keadaan darurat, berhentilah di tempat peristirahatan yang sudah kami sediakan,” kata Kepala Departemen Humas PT Marga Mandalasakti, Rawiah Hijjah dalam keterangan rertulis yang diterima poskotanews.com.

Dikatakan Rawiah, jika kendaraan mengalami gangguan untuk segera menghubungi petugas call center atau berhenti di tempat istirahat dan pelayanan terdekat untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

“Ini penting diperhatikan bagi seluruh pengguna jalan tol dimanapun karena untuk menghindari kehadian yang tidak diinginkan,” tandasnya. (haryono/win)